Logo Saibumi

Nelayan Hilang Saat Melaut Ditemukan Tidak Benyawa

Nelayan Hilang Saat Melaut Ditemukan Tidak Benyawa

Penemuan korban Taufik (45) oleh Tim Basarnas Lampung, Sabtu, 15 September 2018 | Ist

Saibumi.com, Lampung Selatan - Satu orang nelayan diketahui hilang saat berlayar di sekitar Pulau Seram Besar, Desa Ketapang Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung Jumaril mengungkapkan bahwa hilangnya nelayan tersebut saat melaut pada sore hari namun sampai esok harinya korban belum pulang.

"Pada 14 September 2018 sekitar pukul 04.30 WIB, korban turun kelaut untuk menjaring ikan hingga pukul 16.00 WIB korban belum juga pulang kerumah," ungkapnya Sabtu, 15 September 2018.

Karena tak kunjung pulang juga, istri korban mencoba menghubungi handphone korban. Namun saat dihubungi tidak ada jawaban dari korban. 

"Setelah coba di hubungi istri korban hp korban aktif namun tidak terjawab, karena tidak ada jawaban. Pada pukul 17.00 WIB adik korban mencoba menyusul ke laut untuk mencari korban," lanjutnya. 

Setelah mencari-cari, adik korban hanya menemukan perahunya saja dan tidak menemukan korban di lokasi tersebut. 

"Pukul 18.00 WIB perahu korban di ketemukan di antara Pulau Seram Besar berikut dengan Hp korban namun adiknya tidak menemukan korban di perahunya," ujar Jumaril.

Usai mendengar informasi tersebut, tim Basarnas Lampung langsung bergerak ke lokasi penemuan perahu korban. Akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal.

"Pukul 08.35 WIB, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bakauheni Kansar Lampung menemukan korban dikoordinat 05°45'07.38"S - 105°48'54.06"E dalam keadaan meninggal dunia," pungkasnya. 

Diketahui korban nama Taufik (45) warga Dusun Muara Kamal Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Obbie Fernando 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.