Logo Saibumi

Belum Masa Kampanye, Bawaslu Lampung Tegaskan Copot APK Pilpres

Belum Masa Kampanye, Bawaslu Lampung Tegaskan Copot APK Pilpres

APK Pilpres di Sekitaran Tugu Adipura | Ist

Saibumi.com,Bandar Lampung - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung menegaskan agar Alat peraga kampanye (APK) Pilpres yang masih bertebaran di Kota Bandar Lampung. Mulai dari Bundaran Adipura hingga jalan menuju Bandara Radin Intan, baliho capres Joko Widodo – Makruf Amin agar segera diturunkan.

Apk tersebut terlihat di baliho tercatat dari Satgas Cakra Buana PDI Perjuangan Provinsi Lampung sendiri diketuai oleh Herman HN yang juga menjabat walikota Bandar Lampung yang saat ini Apk nya masih bertahan 

Padahal dari pihak Bawaslu Kota Bandarlampung sudah menyurati Pemkot Bandar Lampung untuk meminta Pol PP menurunkan APK, namun Baliho tersebut masih terpasang 

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah menjelaskan  akan menindak dengan memanggil ketua Satgas Cakra Buana.

 “Kita sudah Minta Bawaslu Kota menindaklanjutinya. Karena itu ada billboard yang mengarah pada kampanye. Ini masih tahap investigasi jika memenuhi unsur itu bisa kita masukkan unsur pidana kampanye di luar jadwal,” kata Khoir saat diwawancarai media,Jumat,14 September 2018.

Khoir menjelaskan, kemungkinan Senin atau Selasa pekan depan Bawaslu Kota Bandar Lampung memanggil Herman HN.

“Senin atau Selasa manggil Ketua Satgas Cakra Buana Herman HN,” kata Khoir kepada media.

Saat ditanya terkait  lambannya dalam menangani APK liar ini, Khoir berkilah mereka memiliki waktu lebih lama dibanding saat Pilkada serentak lalu untuk membahas pidana pemilu 2019. 

“Beda dengan Pilkada 5 hari kerja, kalau di Pemilu 2019 ini waktunya lebih lama 14 hari, jadi kita upayakan dulu upaya pencegahan. Kalau tidak bisa baru pidana pemilu,”paparnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.