Logo Saibumi

Arinal-Nunik Resmi Ditetapkan Jadi Paslon Terpilih Pilkada 2018

Arinal-Nunik Resmi Ditetapkan Jadi Paslon Terpilih Pilkada 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung resmi menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 terpilih. (ist)

Saibumi.com, Bandar Lampung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung resmi menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih tahun 2018. Penetapan itu, berdasarkan Surat Keputusan Nomor 392/PL.03.7-BA/03/provinsi/VIII/2018, tertanggal 12 Agustus 2018, dalam rapat pleno terbuka di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Paslon gubernur dan wakil nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia resmi ditetapkan sebagai paslon terpilih hasil pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, Rapat Pleno terbuka itu dilakukan paling lama 3 hari setelah menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi pasca gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) pada Jumat (10/8/2018.

"Jumat lalu KPU terima salinan putusan dari MK,  maka hari ini Minggu KPU tetapkan rapat pleno terbuka pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung tahun 2018 terpilih, "kata Nanang Trenggono,  di Hotel Novotel.

"Hari ini KPU melakukan pleno terbuka, sesuai dengan aturannya,  dalam pemilihan gubernur,  disaksikan oleh pasangan calon,  Bawaslu,  instansi terkait,  dan media massa," kata dia.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Lampung Irjen Suntana, perwakilan dari DPRD Lampung Riza Mirhadi, Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul, Iskardo P Panggar, Adek Asyari serta partai pengusung.(*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.