Logo Saibumi

500 Pelajar Terima Program Biling Dari Pemkot Bandar Lampung

500 Pelajar Terima Program Biling Dari Pemkot Bandar Lampung

Sekda Kota Bandar Lampung Badri Tamam | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengalokasikan dana APBD untuk program bantuan Bina Lingkungan (Biling) kepada 500 pelajar yang hendak melanjutkan pendidikan ke universitas negeri yang ada di Lampung.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan bahwa APBD dikeluarkan oleh Pemkot untuk 500 pelajar biling yang terdaftar dibeberapa universitas negeri. 

"Ya ada di Unila, di Institute Teknologi Suamtera (Itera), dan Universitas Negeri Islam (UIN) Raden Intan, totanya ada 500 anak yang bebas biaya sampai akhir kuliah," ungkapnya, Jumat, 10 Agustus 2018 di ruang rapat walikota.

Biaya pendidikan mahasiswa/i Biling dibayarkan dimuka oleh Pemkot, kepada pihak kamus dengan masa pendidikan perkuliahan maksimal lima tahun.  

"Paling mahal itu di Itera per anak bisa sampai Rp.70 juta sampai selesai kuliah. Kalau di Unila rata-rata Rp.40 juta, dan di UIN agak ringan Rp25 juta," pungkasnya (*)

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.