Logo Saibumi

180 Stan Sudah Terjual di Lampung Fair 2018

180 Stan Sudah Terjual di Lampung Fair 2018

Suasana usai rapat persiapan Lampung Fair 2018. Foto/Eva Suryani

saibumi.com, Bandar Lampung - Jelang event Lampung Fair 2018,sejumlah stand mulai laku terjual untuk disewakan. Mulai dari pihak perusahaan ataupun BUMN yang ada di Lampung.
 
Event Lampung Fair 2018 yang merupakan event tahunan yang digelar Pemprov Lampung melalui Biro Perekonomian tahun ini, menggandeng EO PT Jaris Jasmine Wijaya  untuk mengerjakan project tersebut.
 
Dari total 600 stan yang disiapkan sudah terjual 180 stan, harapannya belum sampai dua bulan sudah terjual habis. Kemudian terkait harga stan, tidak ada kenaikan. 
 
"Kalau hitungan dagang, per September itu harganya naik. Jadi bukan dapat diskon. Jadi kami bisa dapat kepastian dari jauh-jauh hari,” ujar Kepala project manager operasional EO, Richo Tambuse saat rapat lanjutan perhelatan Lampung Fair 2018 di Ruang Sungkai, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Kamis 9 Agustus 2018.
 
Disisi lain Ryco juga mengaku tetap akan mengakomodir para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Pusat Kegiatan Olahraga PKOR Way Halim, Bandar Lampung saat even tahunan tersebut berlangsung.
 
“PKL nanti kami zonakan. Untuk lokasinya, nanti dicari. Sulit saya kalau menjelaskan di sini. Intinya, kami fasilitasi listrik dan tenda tetapi konvensional untuk PKL,” ujar Richo. 
 
Sementara untuk harga tiket, lanjut Richo, pihaknya belum menentukan berapa biaya masuk LF 2018. Tetapi, Richo memastikan, tidak ada kenaikan harga tiket LF.
 
“Belum bisa kami rilis untuk arga tiket, tetapi sudah ada gambaran. Mudah-mudahan tidak naik. Sekarang otomotif indoor dan kuliner di depan panggung utama dan full lighting nantinya,” papar Richo.
 
Disisi lain Kepala Biro Perekonomian Setprov Lampung Lukmansyah menambahkan, untuk pengamanan para tamu undangan terutama duta besar dan provinsi se-Sumatera, pihak panitia melibatkan unsur TNI, Polri dan Satpol PP.
 
“Intinya ada pada pengamanan, TNI, Polri dan Satpol PP. Mudah-mudahan berjalan dengan lancer even kali ini,” ucap Lukmansyah.
 
Dalam LF 2018, kata Lukmansyah, pihaknya melibatkan kedutaan besar Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan serta negara-negara sahabat di Asia Tenggara lainnya melalui kerja sama dengan Kementerian Luar Negeri.
 
Selain itu juga, akan menghadirkan 10 provinsi se-Sumatera dalam menampilan pameran pembangunan infrastruktur di wilayah masing-masing dengan tema Lampung The Mouth of Dragon and The Treasure of Sumatera.(*)
 
Laporan wartawan  Saibumi.com Eva Suryani.

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.