Logo Saibumi

Kurang Dua Pekan, Polda dan Jajaran Tangkap 63 Tersangka Dari 49 Kasus

Kurang Dua Pekan, Polda dan Jajaran Tangkap 63 Tersangka Dari 49 Kasus

Ekspose penangkapan pelaku dari tindak kejahatan oleh Polda Lampung dan jajaran, Kamis, 2 Agustus 2018 | Obbie Fernando/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Polda Lampung beserta jajaran Polres berhasil menangkap 63 tersangka dari 49 kasus kejahatan yang berada di wilayah hukumnya.
 
Dalam eksposenya, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih mengungkapkan bahwa peningkatan operasi kamtibmas ini untuk mengurangi angka kejahatan dan menyambut kejuaraan Asian Games 2018.
 
"Pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian ini ditingkatkan menjelang Asian Games. Dalam operasi ini, kita menekan angka dari aksi kejahatan di Polda Lampung dan jajaran," ungkapnya pada Kamis, 2 Juli 2018.
 
Pada periode 20 - 31 Juli 2018, Polda Lampung dan jajaran berhasil menangkap sebanyak 63 pelaku dari 49 kasus kejahatan dari berbagai daerah.
 
"Dari 14 kasus curas, kita berhasil menangkap 23 tersangka, 30 kasus curat ditangkap 33 tersangka, 3 kasus pencurian biasa ditangkap 5 tersangka dan 2 kasus senpi ditangkap 2 tersangkanya," lanjutnya.
 
Dari jumlah penangkapan tersebut, Polda Lampung dan jajaran memberikan tindakan tegas terhadap pelaku yang melakukan perlawanan saat akan ditangkap.
 
"Kami melakukan tindakan tegas dan terukur kepada 1 orang pelaku curas di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung inisial A (24), 1 pelaku curas inisial J (28) dari Polres Tulang Bawang dan pelaku curat 1 orang dari Polres Lampung Timur," jelas AKBP Ikhlas.
 
Adapun barang bukti dari hasil tindak kejahatan para tersangka yang juga ikut diamankan oleh Polda Lampung dan jajaran. "Barang bukti kendaraan roda dua sebanyak 17 unit, senpi ada 2 pucuk, 2 sajam berupa pisau dan golok, hp yang merupakan hasil kejahatan di jalan sebanyak 10 buah, laptop 2 buah, aki kendaraan dari kasus curat 2 buah, 3 kunci T, TV 1 buah dan uang tunai sebesar Rp2.891.000," terangnya.
 
Dengan adanya penangkapan ini, Polda Lampung dan jajaran akan memberikan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan untuk memberikan efek jera. "Polda Lampung dan jajaran sangat serius untuk menindak kejahatan di Lampung untuk memberikan rasa aman ke masyarakat," tutupnya.(*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.