Logo Saibumi

KPU Lampung Barat Lantik PPS dan PPK Pemilu 2019 Mendatang

KPU Lampung Barat Lantik PPS dan PPK Pemilu 2019 Mendatang

Ketua KPU Imtizal saat pengambilan sumpah kepada PPS dan PPK atas PAW oleh KPU. | Edi Saputra/Saibumi.com

Saibumi.com, Lampung Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Jumat 13 Juli 2018 menggelar sumpah atas Pergantian Antar Waktu (PAW) dua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan satu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada pemilihan umum 2019 mendatang.

Untuk kedua PPS yang diangkat tersebut yakni Afrizal selaku PPS Pekon Bedudu Kecamatan Belalau dan Rosita anggota PPS Pekon Ciptawaras Kecamatan Gedung Surian. Sedangkan PPK yakni Alek Sunandar selaku anggota PPK Kecamatan Belalau.

Ketua KPU Lampung Barat Imtizal mengatakan, ketiganya diangkat sebagai PPK dan PPS, sesuai dengan keputusan KPU nomor 34/PP.05.1-Kpt/Kpu-Kab/1804/tahun 2018 tentang perubahan atas keputusan KPU Lambar nomor 17/PP.05.1-Kpt/Kpu-Kab/1804/tahun 2018 tentang penetapan dan pengakatan anggota PPK se-Kabupaten Lambar untuk pemilihan umum tahun 2019.

"Setelah pelantikan dan mengambil sumpah jabatan ini ketiganya dapat segera melakukan tugas atas ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU,"kata Imtizal.

Ia berharap, kegiatan pemilihan umum dari sekarang hingga tahin 2019 mendatang bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman, tentunya KPU dibantu oleh pihak PPK dan PPS serta seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berharap semuanya berjalan lancar, dan bagi PPS serta PPK yang baru untuk menyesuaikan apa tahapan yang akan di lakukan, sehingga sudah bisa membaur dengan anggota-anggota lainnya," jelas dia(*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA