Logo Saibumi

Tanggapi Kisruh Usai Pilkada, BRPL Adakan Aksi Damai Bagikan Bunga di Jalan

Tanggapi Kisruh Usai Pilkada, BRPL Adakan Aksi Damai Bagikan Bunga di Jalan

Aksi Barisan Rakyat Peduli Lampung (BRPL) di Taman Lungsir Kota Bandar Lampung, Kamis, 12 Juli 2018 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Barisan Rakyat Peduli Lampung (BRPL) adakan aksi damai untuk mengajak masyarakat menjaga ketentraman usai Pilkada.
 
Koordinator aksi Ica Novita mengatakan saat ini banyak gerakan masyarakat yang tidak percaya atas kinerja dari penyelenggara Pilkada di Lampung. Menurutnya KPU, Bawaslu dan Gakkumdu sudah bekerja secara maksimal.
 
"Sampai saat ini berbagai gerakan yang mengatasnamakan masyarakat seolah-olah tidak percaya kepada penyelenggara Pilkada dan Pengawasan Pilkada yaitu KPU, Bawaslu dan Gakkumdu. Padahal mereka telah bekerja secara profesional dan tidak berpihak pada paslon tertentu," ujarnya pada Kamis, 12 Juli 2018.
 
Ia juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga perdamaian, karena menurutnya sebagai masyarakat Lampung yang telah menggunakan hak pilih cukup menghormati putusan dari penyelenggara Pilkada.
 
"Dalam kesempatan ini kami dari Barisan Rakyat Peduli Lampung mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Karena Pilkada ini telah selesai dan Hasil Pleno juga sudah selesai, mari kita tunggu hasil yang akan diputuskan oleh penyelenggara Pilkada tanpa adanya intimidasi dan interfensi," lanjutnya.
 
Ia meminta kepada DPRD Provinsi Lampung agar tidak memihak pada kelompok tertentu untuk meminimalisir terjadinya perpecahan dan juga memaksakan kehendak dari suatu kelompok.
 
"Kami juga meminta kepada DPRD Lampung untuk bekerja sesuai UU yang ada, jangan memaksakan kehendak demi kepentingan kelompok yang akhirnya menimbulkan sebuah opini. Jadi sangat jelas jika pembentukan Pansus oleh DPRD terkesan memaksa," jelas dia.
 
Ica juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung untuk bisa menerima kekalahan bila bertarung. "Jangan pernah bertarung jika tidak tahu apa yang akan dilakukan bila kalah dan sesumbar apa yang dilakukan bila menang," tutupnya.(*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.