Logo Saibumi

Persiapan 90%, Kota Sepang Siap Rebut Gelar Kelurahan Berprestasi

Persiapan 90%, Kota Sepang Siap Rebut Gelar Kelurahan Berprestasi

Lurah kota Sepang Hartoyo (paling kanan) | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Siap ikuti ajang Kelurahan Berprestasi, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja maksimal. Pada event tersebut, Kelurahan Kota Sepang terpilih mewakili Kota Bandar Lampung.

"Sudah kita tentukan dan fix ditetapkan kelurahan Kota Sepang, daerah yang merupakan pemekaran dari Sepang Jaya. Kita jajaran Pemda Kota Bandar Lampung, OPD-OPD ini harus berbuat maksimal. Sehingga tidak ada lagi alasan-alasan klasik yang mengatakan gagalnya kita muncul di tingkat provinsi." katanya di ruang tapis berseri.

Ia menegaskan kepada setiap bagain OPD untuk memaksimalkan persiapan sesuai bidang masing-masing yang menjadi poin penilaian, seperti PKK, infrastruktur, pertanian, budidaya masyakarat sekitar dan kesehatan.

"Harus ditingkatkan point penilaian itu, diupayakan ada kenaikan. Kalau datar-datar saja, jangan berharap kita mau jadi pemenangnya," tukas dia.

90 perswen persiapan Kelurahan Kota Sepang dalam lomba kelurahan terbaik dan bulan bhakti gotong royong masyarkat (BBGRM) tingkat provinsi Lampung 2018.

Sementara itu, Lurah Kota Sepang Hartoyo mengatakan persiapan sudah mencapai 90% selesai dari beberapa bagian yaitu inovasi, inspirasi, administrasi, dan perbaikan di bidang infrastruktur.

"Kalau persiapan sudah 90 persen. Tinggal persiapan untuk lokasinya, tinggal perbaikan-perbaikan mana yang belum ada. Sedikit lagi yang perlu diperbaikin" beber dia kepada saibumi.com.

Menurutnya, lokasi penalaian lomba seperti Posyandu, Puskesmas, dan Paud yang akses jalannya belum baik tengah diperbaiki.

"Mempercatik lah ya, misalnya kalau aspal itu tidak mengelopek-lopek, harus bagus. Itu yang perlu kita tingkatkan. Dan tadi sudah ada penggarapan dari Dinas PU," katanya, di ruang Tapis Berseri.

Ia berharap, masyarakat juga ikut mendukung upaya pemerintah tersebut dengan mulai menjaga lingkungan, kebersihan, dan aktif dalam kemasyarakatan sehingga dapat memajukan kelurahan tersebut. 

"Merangsang dalam kepedulian partisipasi dalam membangun kelurahan ini. Kelurahan harus menjadi pusat pelayanan yang maksimal, pusat penerimaan dan penyampaian informasi, yang terpenting adalah pusat edukasi," pungkasnya. (*)

 

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA