Logo Saibumi

Seorang Nelayan Pesisir Barat Dinyatakan Hilang Sejak Kamis Lalu

Seorang Nelayan Pesisir Barat Dinyatakan Hilang Sejak Kamis Lalu

Tim Basarnas Lampung saat melakukan pencarin nelayan yang hilang di Perairan Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat | Ist

Saibumi.com, Pesisir Barat - Seorang nelayan belum diketahui kebaradaannya setelah pergi melaut dan tak kunjunt kembali di sekitar perairan Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat.
 
Kepala Basarnas Lampung, Jumaril mengatakan nelayan tersebut berangkat melaut pada sore hari dan sampai malam hari nelayan tersebut belum kembali pulang.
 
"Pada 5 Juli 2018 pukul 16.00 WIB korban berangkat melaut, namun pada pukul 22.00 WIB korban belum kembali ke rumah seperti biasanya," ujarnya pada 6 Juli 2018.
 
Sampai saat ini nelayan tersebut belum kembali ke kediamannya, pihak keluarga juga sudah melaporkan kepada petugas Polisi Airud (Polair). Ketika dilakukan pencarian hanya menemukan perahu yang digunakan oleh nelayan tersebut.
 
"Hingga pada 6 Juli 2018 pukul 08.00 WIB korban belum kembali, selanjutnya keluarga korban melapor kepada Polair Pesisir Barat. Setelah dilakukan pencarian, Polair hanya menemukan kapalnya saja yang terapung-apung," lanjutnya.
 
Pada esok hari, tim Basarnas Lampung dibantu dengan seluruh pendukung akan melanjutkan pencarian menggunakan perahu karet dan jika cuaca mendukung akan dibantu dengan paramotor.
 
"OPS SAR direncanakan dilanjutkan esok hari mulai pukul 06.30 WIB dengan melakukan penyisiran di lokasi kejadian menggunakan perahu karet. Dengan luas area pencarian 3,6 kilometer, jika cuaca mendukung pencarian dibantu dengan pantauan Paramotor Basarnas," tutup dia.
 
Untuk diketahui nelayan yang hilang tersebut bernama Syaifullah (40) merupakan warga Kabupaten Pesisir Barat.(*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.