Logo Saibumi

Sekitar 60.000 Perumahan di Bandar Lampung Akan Dialiri Proyek SPAM

Sekitar 60.000 Perumahan di Bandar Lampung Akan Dialiri Proyek SPAM

Walikota Bandar Lampung Herman HN saat sambutan pada acara ground breaking SPAM Bandar Lampung, Senin, 25 Juni 2018 | Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Walikota Bandar Lampung apresiasi proyek ground breaking Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) yang akan mengaliri 60.000 perumahan Masyarakat Kota Bandar Lampung. 

Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan bahwa proyek SPAM tersebut akan memfasilitasi air bersih di 60.000 perumahan penduduk.

"Proyek ini akan mengaliri enam puluh ribu rumah penduduk, akan ada penambahan saluran air bersih,"ujar nya pada Senin, 25 Juni 2018.

Ia juga menambahkan rencana perkiraan proyek tersebut paling lambat pada enam tahun yang akan datang pencapaian target pemenuhan 60.000 perumahan warga tersebut.

"Membantu rakyat agar dapat menikmati air bersih di Kota Bandar Lampung. Air bersih ini paling lambat 2024 akan menikmati air bersih ini," kata dia di lokasi Ground  Breaking Belakang Robinson Ramayana, Rajabasa.

Kerjasama pemerintah dan para pengusahan swasta sangat dibutukan keseriusan yang matang dalam upaya meningkatkan kemakmuran rakyat. “Pemeritah pusat, pengusaha yang harus bagus kerjanya, untuk benar-benar membangun kepentingan rakyat," tambah dia. 

Ia juga menambahkan dana APBD Kota Bandar Lampung sebesar Rp150 Miliyar sebagai dukungan pemerintah dalam proyek tersebut akan di angsur dan dicairkan secara bertahap. “Dikredit selama 5 tahun 150 Miliyar. Ini kan uang rakyat, untuk rakyat," pungkasnya (*)

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.