Logo Saibumi

Basarnas Lampung Lakukan Pemantauan Arus Mudik di Penyebrangan Merak-Bakauheni

Basarnas Lampung Lakukan Pemantauan Arus Mudik di Penyebrangan Merak-Bakauheni

Pemantauan Arus Mudik oleh Basarnas Lampung, Rabu, 13 Juni 2018 | Ist

Saibumi.com, Bandar Lampung - Hari ini Basarnas memantau jalur penyeberangan Merak-Bakauheni menggunakan Kapal Negara (KN) SAR Basudewa serta melakukan pemantauan via udara bekerjasama dengan TNI AL, Rabu, 13 Juni 2018.
 
Dengan menggunakan pesawat heli berjenis "Panther" HS 4203, Kepala Basarnas Lampung Jumaril mengatakan bahwa jalur penyeberangan Merak Bakauheni mulai per tanggal 12-24 juni akan dilakukan pemantauan rutin.
 
"Kapal Negara (KN) SAR dari Lampung, Jakarta dan Banten secara bergantian melakukan pemantauan secara langsung di perairan Selat Sunda (penyeberangan kapal)," ungkap Jumaril.
 
Dipastikan ada sarana yang secara langsung melakukan pemantauan di jalur tersebut melalui patroli bersama Basarnas Lampung, Basarnas Banten, Basarnas Jakarta dan TNI AL. 
 
"Ditambah hellycopter TNI AL yg standby di Merak, sehingga dipastikan pemantauan kita tidak terputus," lanjutnya.
 
Selain itu pemantauan dari tim yang siaga mobile (bergerak) ke terminal-terminal bis oleh Basarnas Lampung, memperlihatkan adanya peningkatan pemudik yg datang dr luar sumatera sebesar 14% pd H-3 kemarin dan masih akan terus meningkat pada malam ini.(*)
 
Laporan kontributor Saibumi.com Obbie Fernando

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.