Logo Saibumi

Feels Like Home, Brotherbe Cafe Cocok Jadi Second Home Kamu

Feels Like Home, Brotherbe Cafe Cocok Jadi Second Home Kamu

Brotherbe Cafe Lampung | Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Saat kita mengunjungi sebuah Cafe, hal yang dicari oleh pengunjung ialah kenyamanan, desain interior yang menarik juga menjadi bahan pertimbangan khusunya bagi generasi milenial yang sering update di media sosial. Ada salah satu cafe dengan desain ciamik dan layak untuk di singgahi yakni Brotherbe Cafe.

Salah satu owner Brotherbe Cafe Riga bercerita awal membangun bisnis kuliner yang dirintis bersama sahabatnya bernama Hafid, hal tersebut tergambar dari logo Brotherbe Cafe yang nampak dua orang pria saling berhadapan.

"Kalau logonya melihat siluet kami, orang berdua. Kami nggak ada yang punya basic bisnis,”ungkapnya kepada Saibumi.com

Brotherbe Cafe | Anisah Farras/Saibumi.com

Konsep yang diusung oleh owner cafe tersebut adalah gaya hidup zaman millenial saat ini yang serba modern. Maka kesan itulah yang akan pengunjung dapatkan saat memasuki cafe ini.

"Konsep kami ini adalah lifestyle, kami pengen orang Lampung, anak muda Lampung itu punya tempat nongkrong,"tambah pria lulusan Telkom Bandung itu.

Cafe ini bisa dibilang paket komplit selain memiliki desain interior yang menarik dan instagramable, Brotherbe dilengkapi fasilitas free wifi, live music dan big screen. Sangat cocok bagi kalian yang ingin buat acara arisan, ulang tahun, nonton bareng, atau hanya sekedar nongkrong bareng kolega.

 

Bagian lantai bawah Brothebe Cafe | Anisah Farras/Saibumi.com

"Tempat kita ini lebih ke comfort-nya, kita pengen ciptain tempat itu feels like home. At least mereka bakal nyaman. Karena pasti males kan kali nonton cuma dirumah aja, jadi kita ciptain second home-nya," ujar pria alumni jurusan telekomunikasi. 

 Cafe yang memiliki 20 orang karyawan ini mengusung Interior modern dipadukan dengan interior berbahan kayu yang ditampilkan sebagai ciri khas di Brotherbe Cafe.

 "Konsepnya kita kan botanical industry. Anak muda di Lampung kan sudah naik, lebih sering ke Jakarta. Nah, kita ngadaptasi dari situ, ternyata kayu dicampur industrial oke banget itu,"jelasnya.

 

Interior luar Brotherbe Cafe | Anisah Farras/Saibumi.com

Suasana hijau dari wallpapper rerumputan dan 200 titik lampu berbagai jenis warna menjadikan kesan yang sangat nyaman. Kedepan, tempat ini akan dijadikan one stop lifestyle dengan dibangunnya berbagai layanan gaya hidup kaula muda metropolis.

 "Ditempat nongkrong ini, pasti butuh makanan, minuman gitu. Konsep awalnya kita mau buat ada barbershop, distro, dan butiknya. Jadi kayak one stop lifestyle, kalian mau ngapain aja kan enak," ujar nya. 

 Nah, sekarang kita sedikit bergeser ke bagian rooftop dari Brotherbe, dengan desain yang simpel namun bagian atas dari Cafe ini terlihat elegan dan yang pasti cozy.”Lagi-lagi yang nomor satu buat saya adalah pelayanan. Kalau kita berkaca-kaca dari kota lain, pelayanan nomor satu. Makanan akan terasa enak ketika pelayanan merasa enak," jelas dia. 

 

Lantai 2 Brotherbe Cafe | Anisah Farras/Saibumi.com

Untuk menu makanan, Brotherbe Cafe mempunyai makanan khas dan berbagai minuman mulai dari coffee atau non coffee.”Signature nya itu, nasi goreng nanas. Minuman pun es coklat, pengen kita ciptain beda dari yang lain,"tambah dia.

Cafe ini cukup besar, kapasitasnya bisa menampung sekitar 200 pengunjung.”Kalau untuk indoor kita bisa sampai 50 - 70 orang, sebenernya 100 orang pun bisa. Diluar bagain bawah sama kayak indoor dan luasnya sama, dan di rooftop sekitar 30 orang,"papar dia.

Bar Brotherbe Cafe | Anisah Farras/Saibumi.com

Nah, untuk kalian yang gak sabar mau nongki bareng teman langsung aja meluncur ke lokasi Brotherbe cafe yang berada di jalan MH Thamrin no.96 Gotong Royong (Gedung Biru RPS atau kantor Advokasi). Happy Hangout!

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Video by : Anisah Farras/Saibumi.com

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner