Logo Saibumi

Yusuf Kohar Minta Guru Berikan Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti

Yusuf Kohar Minta Guru Berikan Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti

Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Plt Walikota Bandar Lampung Yusuf Kohar meminta para guru untuk menerapkan mata pelajaran yang ada dengan maksimal untuk mecegah radikalisme berkembang diantara siswa. 

Yusuf Kohar mengatakan, guru memiliki peran penting dalam menanamkan budi pekerti dan pendidikan karakter sejak dini kepada anak didik sebagai generasi bangsa.

"Yang namanya pelajaran PKN dan Bahasa Indonesia itu diajari dengan benar, pasti punya budi pekerti yang baik," kata dia, Kamis, 17 Mei 2018

Semisal, tambahnya, dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) diajarkan bahwa yang menjadi sumber ilmu pemahaman akan ideologi negara Indonesia yaitu pancasila. Perjuangan bumi pertiwi dimulai dari adanya kemauan bersatu oleh masyarakat nusantara yang memiliki bermacam adat dan budaya.

"Sudah harus menghasilkan, seperti tentang kebangsaan, sejarah perjuangan, tentang yang namanya kemerdekaan," katanya pada media.

Yusuf Kohar mengungkapkan, guru juga berperan dalam membentuk kepribadian anak. 

"Ini tergantung gurunya dalam hal ini untuk mengembangkan, bukan hanya di teksbook. Jadi termasuk rasa tenggang rasa itu harus dimainkan di PKN," tegasnya.

 

Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner