Logo Saibumi

Perangkat Pekon Ringin Jaya Dijabat Adik Kandung dan Saudara, Camat BNS Anggap Ilegal

Perangkat Pekon Ringin Jaya Dijabat Adik Kandung dan Saudara, Camat BNS Anggap Ilegal

Ilustrasi | Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Terkait aparat Pekon Ringin Jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat, yang di pimpin Laminto dijabat oleh adik kandung dan saudaranya. Mendapat peringatan keras dari Camat setempat, bahkan pembentukan jabatan itu ilegal karena belum di verifikasi oleh pihak kecamatan setempat.

Camat BNS Haiza Rinsa mengatakan, jika struktur perangkat Pekon Ringin Jaya, setahunya tidak di pegang oleh anak dan saudara Peratin Laminto, tetapi kenapa saat ini strukturnya seperti itu.

"Kalau ada anak kandung dan saudaranya yang menjabat aparat pekon di situ berarti itu tidak sah, karena kami sama sekali belum pernah memferivikasi berkasnya," kata dia.

Diminta kepada Peratin Laminto untuk segera mengajukan nama-nama aparatnya sehingga bisa secepatnya di proses sesuai aturan, jika tidak silahkan tanggung resikonya.

"Kalau masih saja Laminto menggunakan aparat selaku adik kandung dan saudaranya, kami tidak bertanggung jawab, karena prosesnya tidak ada di kecamatan. Saya minta agar Laminto segera menyelesaikan maslah ini," harap Haiza.

Sementara itu Kepala Inspektorat Pemkab Lambar, Edi Yusuf mengaku belum mengetahui masalah tersebut, namun pihaknya akan mencari informasi untuk mempelajari masalahnya.

"Masalah ini akan kami pelajari terlebih dahulu, dan kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada Camat BNS Haiza, jika nantinya memang ditemukan kesalahan maka kami akan tidak sesuai dengan tingkat keslagannya, jika memang menyalahi aturan dan hukum, ya akan kami serahkan kepada penegak hukum," kata dia.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.