Logo Saibumi

72 Desa Pesawaran Disiapkan Pilkades Serempak Di 2019

72 Desa Pesawaran Disiapkan Pilkades Serempak Di 2019

Plt Kabag Pemdes Sekretariat Pemkab Pesawaran Nur Asikin

Saibumi.com, Gedongtataan- Sekitar 72 desa di Kabupaten Pesawaran akan disiapkan menggelar pemilihan kepala desa serentak pada 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Plt Kabag Pemerintahan Desa Sekretariat Kabupaten Pesawaran Nur Asikin, Rabu, 16 Mei 2018.

"Ya 72 desa akan habis masa jabatannya di 2019, dan secara aturan boleh di awal tahun atau sesudah gelaran Pilpres dan Pileg," kata dia.

Mantan sekretaris dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Pesawaran itu mengatakan, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan KPU setempat guna penyempurnaan data pemilih.

"Kemungkinan ada penambahan pemilih baru dan kita estimasikan sekitar 10 persen dari data pemilih pileg dan pilpres," kata dia.

Menurut Nur Asikin, pihak kementerian desa sudah melakukan rapat koordinasi dengan provinsi dan perwakilan kabupaten dari Provinsi Lampung guna membahas pilkades serentak tersebut.

"Dan menurut aturan akan ada dana APBD yang harus disiapkan guna memfasilitasi pilkades serempak tersebut, salah satunya guna mencetak kertas suara."

"Itu (pilkades serempak) biayanya lumayan banyak, dan harus disusun dengan matang, namun sebelumnya kita juga pernah melaksanakan pilkades serempak dan berjalan dengan lancar," kata dia. (*)

Laporan wartawan saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner