Logo Saibumi

Yusuf Kohar Imbau Tokoh Masyarakat Lebih Memperhatikan Lingkungan

Yusuf Kohar Imbau Tokoh Masyarakat Lebih Memperhatikan Lingkungan

Para undangan tokoh lintas sektoral | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Plt Walikota Bandar Lampung, Yusuf Kohar mengimbau para tokoh masyarakat dan lingkungan memperhatikan warga yang tinggal di wilayahnya, dan segera melaporkan jika ada aktivitas yang mencurigakan. Hal itu Ia sampaikan dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Lintas Agama dan Budaya, Rabu, 16 Mei 2018.
 
"Lingkungan camat, RT, lurah, harus tahu persis keluar masuk penduduk disana," jelasnya di Aula Bedagang Resto.
 
Ia mengungkapkan, terkait kejadian terorisme yang terjadi di Surabaya beberapa waktu lalu, Yusuf Kohar juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap berfikir logis dalam menerima segala informasi yang diterima. 
 
"Ya, semua pakai logika. Kalau logikanya kosong masuk pencucian otak, masuk doktrin, bisa terjerat sesuatu yang tidak diinginkan," tutupnya.
 
Selain itu, Ia juga mengimbau para tokoh lintas sektoral membuat pernyataan dengan benar dan sesuai fakta. 
 
Yusuf Kohar mengatakan, sebagai tokoh lintas sektoral seperti tokoh agama, kepolisian, TNI dan lainnya harus mempertimbangkan setiap pernyataan atau opini yang diungkapkan, karena akan menimbulkan polemik di masyarakat.
 
"Ya jadi contoh suri tauladan, jangan buat statement yang asal, kita buat statement harus sejuk, bersama harus kompak," ungkapnya. (*)
 
 
Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner