Logo Saibumi

Klasika Serukan Tagar Kami Tidak Takut

Klasika Serukan Tagar Kami Tidak Takut

Pastor pendampingan Bidang OKP Yohanes (kiri) dan Een Riansah (kanan) | Anisah Farras/saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Kelompok Studi Kader (Klasika) turut berduka cita atas para korban dalam kasus bom bunuh diri di Surabaya yang terjadi beberapa hari yang lalu dan menggerakan tagar kami tidak takut.
 
Penanggungjawab program Klasika Een Riansah mengatakan turut berduka cita kepada para korban yang tewas pada insiden bom dibeberapa tempat di Surabaya.
 
"Kami keluarga studi kader mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya. Mari kita bersama-sama, melawan dan katakan kami tidak tidak takut pada terorisme," ungkapnya, Selasa, 15 Mei 2018.
 
Kejadian terorisme beberapa waktu lalu itu, banyak yang mengindikasikan atas nama keyakinan dan membuat para penduduk merasa tidak nyaman.
 
"Belakangan ini sering terjadi teror yang mengatasnamakan agama dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab. Mulai dari peristiwa peledakan tiga gereja di kota Surabaya pada Senin, 14 Mei lalu, kemudian ledakan terjadi kembali di sebuah Rusunawa lalu disusul dengan pengeboman di Mapolresta Surabaya keesokan harinya," jelasnya.
 
Kekhawatiran masyarakat yang mengakibatkan lebih siaga atau waspada pada lingkungan sekitar juga menimbulkan keresahan dan menurunnya aktifitas sosial di masyarakat.
 
"Peristiwa-peristiwa tersebut jelas membuat masyarakat panik dan mengakibatkan distabilitas sosial. Ada yang menganggap kejadian ini hanya bagian dari pengalihan isu, ada juga yang menggunakannya untuk menyerang lawan politik," jelasnya di Aula Gereja Katolik Raja Kristus.
 
Anggapan-anggapan yang beredar dimasyarakat sangat bermacam-macam. Perbedaan cara pandang individu yang akan memicu suatu konflik dimasa yang akan datang.
 
"Ada yang mmenganggapnya sebagai sebuah tindakan yang tidak manusiawi ada juga yang menganggap ini sebagai jihad. Jika hal seperti terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan timbul konflik antar golongan," kata dia.
 
Een juga berharap kepada lapisan masyarakat untuk tidak berfikir pendek dan menelaah lebih dalam.
 
"Meminta kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama, kita semua melihat situasi ini tanpa pandangan yang pendektif," tutupnya.
 
Laporan kontributor Saibumi.com Anisah Farras

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.