Logo Saibumi

Sampah Medis Pesawaran Masih Dikelola Rekanan

Sampah Medis Pesawaran Masih Dikelola Rekanan

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat membersihkan sampah bersama dalam peringatan hari peduli sampah nasional | ist

Saibumi.com, Gedongtataan- Pemkab Pesawaran masih akan mengakaji untung rugi dalam pengelolaan sampah medis yang saat ini masih ditangani pihak ke tiga.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan usai memperingati hari peduli sampah nasional di RSUD setempat, Selasa, 13 Maret 2018.

"Saat ini kita belum punya (pengelolaan sampah medis), namun itu sudah dikelola pihak ke tiga, jafi tak ada masalah," kata dia.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, mengenai penanganan sampah medis, pemkab melalui dinas kesehatan akan menghitung untung dan rugi, apakah tetap menggunakan pihak ke tiga atau ditangani sendiri.

"Tentunya jika ditangani sendiri memerlukan anggaran yang besar (alatnya mahal), juga perlu SDM berpengalaman, tapi itu gak ada masalah jika levih menguntungkan."

"Namun tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama lagi dengan pihak ke tiga yang profesional di bidangnya, karena jika itu lebih baik dan tidak merugikan kenapa tidak, dan selama ini juga tidak terkendala," kata dia. (*)

Laporan wartawan saibumi.com Bambang  T

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.