Logo Saibumi

Dinas Perhubungan Lampung Barat Adakan KIR di Terminal Sekincau 15 Maret Mendatang

Dinas Perhubungan Lampung Barat Adakan KIR di Terminal Sekincau 15 Maret Mendatang

Ist

Saibumi.com, Lampung Barat - Kabar gembira bagi kendaraan angkutan umum, barang dan jasa. Pasalnya Dinas Perhubungan Lampung Barat, untuk pertama kalinya menggelar KIR atau pengujian kendaraan bermotor. Terlebih KIR ini dilakukan di terminal Sekincau, mulai Kamis 15 Maret 2018.

Pengujian ini diperuntukkan bagi kendaraan angkutan penumpang maupun barang di Kabupaten Lampung Barat. Artinya bagi kendaraan yang lokasinya jauh, seperti Kecamatan Sumberjaya dan sekitarnya tidak perlu lagi datang ke Dinas Perhubungan Liwa.

Untuk angkutan barang maupun penumpang dari daerah lain juga dapat melakukan pengujian kendaraannya dengan syarat hanya untuk numpang uji.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Barat Gunawan Rasid mengimbau, agar semua kendaraan baik angkutan umum dan barang untuk mematuhi aturan yang ada, karena KIR merupakan syarat mutlak untuk melakukan kegiatan kesehariannya.

"Kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik, dan diimbau juga bagi kendaraan baik angkutan umum maupun barang dan jasa bisa melaksanakan KIR. Khusunya bagi KIR yang sudah tidak berlaku lagi, karena kami juga akan terus berupaya agar semuanya tertib administrasi, bagi yang tidak tertib kami juga melakukan operasi jadi nanti bisa terkena tindakan," kata Gunawan. 
 
Laporan Wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.