Logo Saibumi

Ada Air Mancur Joget di Enggal Elephant Park

Ada Air Mancur Joget di Enggal Elephant Park

Ist.

Saibumi.comBandar LampungFasilitas Air Mancur Joget di Enggal Elephant Park menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Taman Terbuka Hijau yang berada di Enggal Bandar Lampung.

Warga tersenyum ceria menikmati atraksi air mancur menari-nari bermandikan cahaya LED di Enggal Elephant Park (EEP) yang bisa dinikmati setiap malam di jantung Kota Bandar Lampung.

Anak-anak, remaja, hingga orang tua terlihat bahagia menikmati gratis RTH EEP sejak pagi hingga malam. Mereka berselfi ria, bermain skate board. basket, futsal, sepeda BMX, hingga duduk-duduk menikmati nuansa RTH berdesain modern.

Lapangan Enggal yang sebelumnya becek dan kumuh telah "di-make over" pada tiga tahun kepemimpinan Gubernur Ridho Ficardo. Lapangan bersejarah tersebut menjadi taman kota terbuka yang cantik dan sekaligus ikon baru provinsi ini.

Masyarakat dan para pengamat Unila sudah lama menyoal ketiadaan RTH di Kota Bandarlampung. Yang ada, hutan kota dan taman kota. Belum ada ruang terbuka hijau yang bisa menjadi lokasi gratis joging track dan rekreasi masyarakat.

Terakhir, sastrawan dan pengamat menyoal ketiadaan RTH pada diskusi tentang "Culture Shock dalam Pembangunan Kota" yang digelar Lamban Sastra di Jl. Imam Bonjol No.544 A, Kemiling, Bandarlampung, setahun yang lalu, Sabtu.

Bahkan Citra Persada, akademisi Unila, pada Rizky tersebut, sempat juga menyoal pesatnya pembangunan kota tanpa mengindahkan kebutuhan masyarakat akan RTH akan menjadi kota tak yang tak ramah bagi warganya.

Kini, mimpi tersebut terwujud sudah. Gubernur Ridho bersama istri dan anak-anak ikut menikmati bahkan berselfia ria bersama masyarakat pada hari pertama dibukanya EEP. Mereka sekeluarga turut bergembira bersama masyarakat.

Setiap hari Minggu banyak keluarga bermain di lokasi tersebut. Para remaja yang biasanya bermain skateboard malam hari di Jl. Pangkalpinang, Pasar Tanjungkarang, kini bisa mengekspresikan diri di tempat khusus skateboard.

Ada pula anak-anak bergembira dengan sepeda BMX . Bocah-bocah bersuka cita di lapangan basket dan futsal. Para remaja bersama teman-temannya berfoto dengan latar belakang berbagai lukisan realis ikon wisata Lampung. Ada pula tempat solat dan toilet.

Secara keseluruhan revitalisasi ini sudah berjalan dengan baik, namun masih ada beberapa yang perlu perbaikan. “Kita berharap tahun ini revitaliasinya dapat terselesaikan dengan baik," kata Gubernur dalam rilisnya.

Ridho Ficardo menyadari indeks kebahagiaan masyarakat Lampung masih tergolong rendah.  Dia berharap dengan kehadiran RTH mampu mengubah kawasan terbuka jadi lebih baik bagi masyarakat untuk melepas kepenatan, tempat bermain, dan sosialisasi masyarakat.(*)

 

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner