Logo Saibumi

Musyawarah Kerja Lampung Sai 2018,Untuk Memperkuat Persaudaraan.

Musyawarah Kerja Lampung Sai 2018,Untuk Memperkuat Persaudaraan.

Foto Bersama Saat Acara Musyawarah Kerja Lampung Sai.(ist)

Musyawarah Kerja Lampung Sai 2018,Untuk Memperkuat Persaudaraan.


Saibumi.com,Bandar Lampung - Acara Musyawarah Kerja Lampung Sai 2018 di LPMP Provinsi Lampung, Sabtu,10 Febuari 2018 di Prakasai Rycko Menoza SZP sebagai ketua pelaksana dihadiri sejumlah pejabat penting seperti Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Rycko Menoza SZP, Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengatakan Lampung Sai merupakan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang mengedepankan kekeluargaan dan bersifat sosial.

"Melalui Musyawarah Kerja Lampung Sai dengan tema Kita tingkatkan Persatuan, Persaudaraan dan Kebersamaan untuk ikut berkontribusi dalam membangun masyarakat serambi sumatera. Tentu sebagai organisasi bersama kita perlu saran dan kritik demi kemajuan organisasi sehingga bisa berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata Rycko diawal sambutan.



Disisi Lain Ketua Umum DPP Lampung Sai, Sjachroedin ZP menegaskan bahwa Lampung Sai hadir untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan bukan hanya Persatuan dan Kesatuan yang selalu dijunjung Pemerintah.


Mantan Gubernur Lampung dua Periode ini meminta pemerintah dan masyarakat untuk membangun Lampung sepenuhnya tidak setengah-setengah dan mengkotak-kotakan suku, agama dan ras.

"Kalau bangun Lampung jangan setengah-setengah, jangan adalah Lampung-lampung aja. Di lampung ini ada jawa juga, suku lainnya, lampung ini luas, tanahnya di Lampung ini luas, kita bekerjasama dengan orang Jawa menggarap ladang," lugas Oedin sapa akrabnya.

Oedin menjelaskan, Lampung saat ini bukan Lampung yang dulu, karena masyarakat Lampung sudah banyak yang membantu pemerintah pusat salah satunya Ryamizard Ryacudu yang ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Lampung sekarang bukan Lampung dulu, banyak sekarang orang Lampung jadi menteri, menteri pertahanan contohnya. Dulu kedutaan besar di luar negeri diisi orang Jawa-bali, khusus  Kroasia dari Lampung, orang saya kasih siger," jelasnya.



Disisi Lain M. Ridho Ficardo menegaskan akan memberi dukungan penuh terhadap Ormas Lampung Sai, bahkan Ridho berjanji akan memberikan bantuan dalam bentuk apapun jika Lampung Sai membutuhkan.



"Pembangunan di Provinsi Lampung berjalan cukup pesat, pembangunan secara Fundamental telah dicanangkan oleh Pak Sjachroedin, contohnya Bandara Radin Inten II saya hanya meneruskan saja, Insyaallah tahun ini bandara bisa internasional dan terbang langsung ke Kroasia dan bisa jadi Embarkasi internasional," kata Ridho.(*)



Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani.


Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.