Logo Saibumi

Jambret untuk Minum-minuman, Buruh Las dan Rekannya Dibekuk Polisi

Jambret untuk Minum-minuman, Buruh Las dan Rekannya Dibekuk Polisi

Para pelaku penjambretan saat ditunjukkan kepada awak media | Aji Saktiyanto / Saubumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Polisi menembak pelaku spesialis jambret pada Kamis, 11 Januari 2018 sekitar pukul 17.00 WIB di Sukarame, Bandar Lampung.

Adapun pelaku bernama Danu (22) warga Garuntang, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung sebagai eksekutor dalam penjambretan. Modus operandi yang dilakukan dengan mendekati korban lalu mengancam dan mengambil barang berharga.

 Barang bukti yang disita yakni satu unit sepeda motor, satu unit handphone milik korban, dan dua paket kecil sabu-sabu. Sebilah badik juga disita oleh polisi dari tangan Danu.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan jadi kemarin sore kurang lebih pukul 17.00 WIB terjadi jambret di Pahoman. "Masyarakat memberitahukan kepada Polres kemudian dilakukan pengejaran dan penyekatan," ungkap dia dalam ekspose kepada wartawan Jumat, 12 Januari 2018.

Masih kata dia, mereka sempat menyembunyikan kendaraannya di Sukarame. "Kita tangkap di persembunyian setelah diidentifikasi oleh anggota langsung ditangkap. Setelah didalami dia bersama Asrad residivis di TBU. Kita tangkap di Garuntang, Telukbetung Selatan. Satu lagi DPO bernama Agus," bebernya.

Dia menjelaskan keterangan Danu terdapat 10 TKP yang telah dilakukan. "Keterangan Danu ada 10 TKP. Dua di Telukbetung Selatan, empat di Panjang, dan empat di By Pass. Tiga bulan terakhir (melakukan aksi, ed)," tuturnya.

Harto menambahkan dari tangan Asrad juga ditemukan barang bukti sabu. "Kita belum tahu kesana (bandar atau bukan, ed). Dia (Arsad, ed) menggunakan tadi malam (sabu, ed)," jelasnya.

Danu mengaku uangnya buat minum-minuman dan main cewek.  "Pernah sekali di Soekarno - Hatta bulan 11 kemarin," ujar buruh las ini.

Masih kata dia, alasannya menjambret karena dari ngelas kurang. "Sering gak ada. Handphone dijual sama temen Rp600 ribu," imbuhnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Aplikasi Topos