Logo Saibumi

Tes Kejiwaan, Mustafa Terkesan dengan Soal Kejujuran

Tes Kejiwaan, Mustafa Terkesan dengan Soal Kejujuran

Calon Gubernur Lampung Mustafa menjelaskan kepada wartawan terkait tes kejiwaan yang baru dia ikuti | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Bakal calon Gubernur Lampung Mustafa mengaku mampu mengerjakan 500 soal tes Kejiwaan dengan waktu hanya satu jam saat melakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek , Jumat, 12 Januari 2018.

Para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung saat ini melaksanakan tahapan tes kesehatan jelang Pilkada Juni 2018 mendatang.

Usai melakukan tes, Mustafa mengaku dapat menyelesaikan 500 soal dalam waktu 1 jam lebih cepat dibandingkan waktu yang diberikan oleh pihak RS selama dua jam.

"Untuk soalnya 500, dijawab singkat saja. Walaupun datang telat tapi cepat selesai dalam waktu 1 jam saja lebih awal dari waktu yang ditentukan. Kita datang bawa solusi," ujar Mustafa kepada awak media di RSUDAM.

Mustafa menjelaskan terkait soal yang diberikan tidak jauh berbeda dengan soal pada saat dirinya menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah.

Terkait pertanyaan dalam soal tes kejiwaan yang paling berkesan dalam soal yang ia kerjakan,  Mustafa yang terkenal dengan Bupati Ronda itu mengaku soal kejujuran, kesetiaan, dan tanggungjawab. 

"Alhamdullilah lancar. Soalnya lumayan banyak dari soal saya dahulu saat tes sebagai bupati. Ada beberapa pertanyaan terkait kejujuran, kesetiaan dan tanggungjawab. Nah ini saya kira yang harus dijawab dengan jujur," pungkasnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner