Logo Saibumi

Dikabarkan Kembali Berpasangan dengan M Ridho Ficardo, Bachtiar Basri : Ini Surprise Bagi Saya

Dikabarkan Kembali Berpasangan dengan M Ridho Ficardo, Bachtiar Basri : Ini Surprise Bagi Saya

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat diwawancarai media. | Eva Suryani/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Setelah Helmi Hasan dikabarkan batal maju mendampingi Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, calon petahana dalam pemilihan Gubernur Lampung 2018 ini akan kembali maju bersama Bachtiar Basri untuk melanjutkan "Ridho Berbakti Jilid ll" dan akan mendaftar Ke KPU pada Rabu, 10 Januari 2018.
 
Seperti yang diungkapkan oleh Bachtiar Basri usai menghadiri acara rakor penyusunan program anggaran tahun 2019 dikantor Kemenkumham Bandar Lampung. "Jadi ini surprise bagi saya, kan sudah diumumkan tadinya saya tidak ikut karena wakilnya bersama Helmi, dan semalem saya dikabari bahwa saya ikut dan ini surprise untuk saya dan ini agak langka dan saya syukuri insyaallah jilid dua akan terwujud," ujar Bachtiar kepada awak media, Selasa, 9 Januari 2018.
 
Bachtiar menjelaskan pendaftaran dirinya bersama Ridho kekantor KPU dilaksanakan besok dikarenakan hari ini masih mempersiapkan berkas-berkas pendaftaran.
 
"Pendaftaran bisa nanti bisa besok, karena ini masih mempersiapkan administrasinya masih kurang," paparnya. 
 
Ketika disinggung terkait jumlah dukungan yang akan mengantarkan Ridho - Bachtiar ke kantor KPU Lampung, Bachtiar menjelaskan akan tetap dibatasi. "Pendukung kita ini banyak banget tapi kita akan batasi yang datang tidak sepi dan tidak juga tidak ramai," paparnya.
 
Bachtiar selama ini dirinya selalu harmonis bersama M Ridho Ficardo. "Saya ini harmonis, saya itu orangnya berkomitmen dan tidak pernah berubah dan ketika sebelumnya diumumkan tidak jadi wakilnya saya tetap tenang dan legowo," tuturnya.
 
Terkait dukungan partai politik yang akan mendampingi untuk mendaftar Ke KPU Lampung rabu besok. Ridho Berbakti Jilid II akan diusung Demokrat (11 kursi), Gerindra (10 kursi) dan PPP (4 kursi).
 
"Kalau PAN mau dukung, alhamdulilah kalau ke Arinal itu hak partai bukan kapasitas saya," pungkasnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Aplikasi Topos