Logo Saibumi

Bulat Mundur dari ASN, Sutono Sarankan Gubernur Lampung Tunjuk Plt

Bulat Mundur dari ASN, Sutono Sarankan Gubernur Lampung Tunjuk Plt

Sutono saat meninggalkan Kantor Bawaslu Lampung, Sabtu, 6 Januari 2018.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Sutono yang maju berpasangan dengan Herman HN dalam pilgub 2018 belum komunikasi dengan atasannya.
 
Hal ini disampaikan Sutono usai memberikan jawaban klarifikasi kepada Bawaslu Lampung Sabtu, 6 Januari 2018.
 
"Belum, belum, secara pribadi belum ketemu. Pas hari Jumat saya hanya ketemu dengan asisten," ucapnya.
 
Menurutnya, Senin 8 Januari 2018 akan menemui Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. "Senin saya menghadap akan menjelaskan mengenai pengunduran diri saya. Berkaitan surat tersebut," tuturnya.
 
Dia pun sudah bulat untuk mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negeri (ASN). "Menurut saya nanti akan koordinasi dengan biro hukum saya. Apakah nanti akan masih menandatangani (sebagai sekda, ed). Saya sudah bulat untuk mengabdi dengan bangsa dan negara ini lewat partai dan alasan saya mengundurkan diri untuk mengurusi organisasi profesi saya," ujarnya.
 
Sutono berharap Gubernur Lampung segera menunjuk pelaksana tugas untuk menggantikan dirinya. "Harapan saya pak Gubernur segera menunjuk Plt. Supaya tidak ada konflik saya berharap sekali Pak Gubernur menunjuk Plt. Karena pasti ke kantor pemda nanti akan kagok (kaku, ed)," jelasnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner