Logo Saibumi

Yendiawan Toyip Kembali Pimpin FOBI Lampung 2017-2021

Yendiawan Toyip Kembali Pimpin FOBI Lampung 2017-2021

Ketua Pengprov FOBI Lampung Yendiawan Toyip | Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Yendiawan Toyip kembali memimpin Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Lampung periode 2017-2021.

Yendiawan Toyip terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepengurusan FOBI Provinsi Lampung setelah periode sebelumnya 2013-2017 menjadi Ketua. Adapun pelantikan FOBI Provinsi Lampung berlangsung di Gedung Yayasan Suaka Insan, Telukbetung Selatan, Selasa, 12 Desember 2017

Dia pun berjanji akan melanjutkan program dan terobosan yang dilakukan periode pertama. "Pada periode pertama kan sudah ada terobosan. Tapi karena barongsai ini bukan olahraga yang mudah dan murah. Maka perlu terus meningkatkan minat masyarakat," ujar Yendiawan Selasa, 12 Desember 2017.

Dalam menjalankan kepengurusan, Yendiawan bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di masing-masing daerah. "FOBI bisa masuk ke kabupaten di seluruh Lampung. Ya, selama ini FOBI baru ada di tingkat kota, baik di Bandar Lampung dan Metro. Inilah yang menjadi penghalang keikutsertaan di event-event besar di Provinsi Lampung. Seperti terakhir saja yang tak bisa diikutkan di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung. Sekarangkan sudah ada jaringannya. Saya yakin bisa. Kan kalau even kayak Porprov minimal delapan di seluruh kabupaten kota, kita targetkan bisa lah nanti terbentuk. Berartikan enam lagi di kabupaten," jelasnya.

Dia menyebut akan menggenjot materi SDM atletnya. "Mungkin perlu keahlian dan berlatih rutin. Kita panggil pelatih, wasit, untuk memberikan pemahaman teknis pemain," ujarnya.

Pengusaha ini mengakui sulitnya untuk merangkul kawula muda dalam menjadi atlet barongsai. "Kita mulai dari lantai dulu. Kita mulai ke aktivitas dulu ya," imbuhnya.

Kepala Bidang Organisasi KONI Lampung AM Harahap menyambut baik dan mengapresiasi kepengurusan FOBI yang dilantik. Setelah dilantik, lanjut dia, pengurus langsung menyegerakan menjalankan program.

"Kenalkan olahraga barongsai di Lampung. Ini merupakan tugas berat agar FOBI tidak hanya dikenal masyarakat tapi dapat menciptakan atlet-atlet berprestasi. Kami dari KONI terus mendorong dan memberikan dukungan agar pengurus FOBI bisa mengembangkan organisasinya ke daerah," tuturnya.

Dia berharap FOBI kedepan dapat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). "Kami targetkan 4 tahun kedepan FOBI bisa membentuk 8 pengcab. Dan harapan terbesar kami pengurus KONI, FOBI dapat melahirkan atlet berprestasi di Lampung," tutupnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.