Logo Saibumi

Pemilik Lahan Ikhlas Lapangan Perak Dibangun Fasum dan Fasos

Pemilik Lahan Ikhlas Lapangan Perak Dibangun Fasum dan Fasos

Bangunan yang sempat digaris polisi. | Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Lahan Lapangan Perak Wayhalim yang digunakan sebagai Lapangan Softball dan Baseball sempat akan disengketakan oleh PT Hasil Karya Kita Bersama (HKKB).

Kuasa Hukum PT HKKB, Gunawan Raka yang semula telah melaporkan ke polisi dengan adanya bangunan di Lapangan Perak akan mencabut laporannya kembali. "Persoalan laporan di Polda, sudah koordinasikan dengan prinsipal dari PT. Untuk cabut laporan perkaranya seperti apa," tutur Gunawan melalui sambungan teleponnya.

Kliennya (Mintardi Halim alias Aming, ed), lanjut dia, mengikhlaskan lahan di Lapangan Softball-baseball tersebut untuk dibangun fasilitas sosial. "Ikhlas lahir batin. Sekarang dibangun untuk fasilitas sosial, event kerjurnas. Sempat silang pendapat, tapi kalau untuk fungsi sosial, pemilik ikhlas," terangnya.

Aming sebelumnya mengklaim lahan yang digunakan sebagai lapangan softball dan baseball tersebut adalah miliknya. "Kalau masalah relokasi ke tempat lain, saat ini enggak bahas soal itu. Tapi, nanti kedepannya mungkin ada. Yang jelas, pembangunan fasum-fasos (di areal lapangan sofbol-bisbol) silahkan terus berlanjut," kata dia.

Semula salah satu bangunan yang sebelumnya sempat dipasang police line atau garis polisi sudah dicabut. Bangunan tersebut, rencananya akan digunakan untuk fasilitas atlet seperti tempat ibadah, ruang ganti dan toilet. Lapangan Perak Way Halim, telah dipakai sebagai pusat pembinaan atlet bisbol dan sofbol sejak 2003. Prestasi cabang olahraga sofbol dan bisbol Lampung sejauh ini cukup gemilang di pentas nasional.

Softball Lampung bahkan menjadi barometer kekuatan di Tanah Air. Softball menjadi langganan medali bagi kontingen Lampung dengan berturut-turut menyumbang perak di PON 2012 dan PON 2016, dan emas pada Kejurnas 2014.  Teranyar, sofbol junior mencatat sejarah dengan membawa pulang perak dari kejurnas 2017 di Makassar. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner