Logo Saibumi

Lamtim Tak Punya Pengkab, Kasatintel Juara Judo Wakili Pesawaran

Lamtim Tak Punya Pengkab, Kasatintel Juara Judo Wakili Pesawaran

AKP Edi Kurniawan yang mewakili Kabupaten Pesawaran menjuarai Judo kelas 90 kg pada Pekan Olahraga Provinsi Lampung | Ist

Saibumi.com, Sukadana – Kasatintel Polres Lampung Timur AKP Edi Kurniawan memperkuat Kabupaten Pesawaran sukses menjuarai kelas 90 kg cabang Judo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII-2017 Lampung.

Kemenangan ini mengharumkan nama kabupaten hasil pemekaran Lampung Selatan itu. Kasatintel Polres Lampung Timur ini berhasil merebut emas menyisihkan beberapa peserta lain pada kelas umum. Namun di sisi lain ada yang menarik, karena altet tersebut berasal dari Lampung Timur. Kok gitu?

AKP Edi Kurniawan saat ini telah mengantongi empat emas dengan kemenangan berturut-turut. Sayangnya, bakat yang dimiliki ini tidak dilirik oleh Pemkab Lamtim. Ia pun menceritakan alasan ditawari Pemkab Pesawaran untuk menjadi peserta Judo kepada Saibumi.com, Kamis 7 Desember 2017.

"Saya sudah pernah sampaikan kepada mereka jauh-jauh hari untuk membentuk pengkab supaya atlet judo bisa bermain di Porprov," kata dia.

Namun, pihak KONI Lamtim belum bersedia membentuk pengkab dengan alasan tidak ada waktu. "Pas saya tanya terakhir kata mereka tidak bisa karena waktunya sudah dekat, padahal saya sudah jauh hari ngomongnya," keluhnya.

Atas alasan itu membuat atlet judo pada dilirik oleh kabupaten/kota lain, bahkan ada beberapa yang memenangi kelas dalam judo.

"Kami berharap kiranya ini harus disikapi supaya para atlet bisa mengharumkan nama Lamtim," ungkapnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner