Logo Saibumi

Gorong-gorong Penghubung Kecamatan Banjit-Baradatu Kembali Rusak

Gorong-gorong Penghubung Kecamatan Banjit-Baradatu Kembali Rusak

Kondosi gorong-gorong penghubung dua kecamatan yang jebol.| Sandi Indra/ Saibumi.com

Saibumi.com, Way Kanan - Masyarakat mengeluhkan gorong-gorong penghubung Kecamatan Banjit dan Baradatu kembali rusak.

Berdasarkan pantauan Saibumi.com di lokasi, kerusakan parah terlihat di gorong-gorong terletak di Dusun Sudomulyo Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit. Bahkan di jalur ini, ada gorong-gorong yang ambles dan berlubang.

Demi menyelamatkan pengguna jalan, warga daerah ini dengan ikhlas menaruh kayu dan ban bekas di atas lubang itu sebagai penanda agar pengendara berhati-hati atau tidak melalui lubang itu.

Seorang warga Dusun Sudomolyo, Bambang (31), mengatakan tiap hujan turun air selokan di sisi jalan membludak diperparah dengan kondisi siring pasang/talut tidak berpungsi dengan baik.”Lihat saja dipenuhi oleh rumput dengan kondisi gorong-gorong yang jebol , kondisi ini diperparah oleh banyaknya kendaraan roda empat baik pribadi maupun truk yang bermutan berat yang melintas,” terangnya, Kamis, 7 Desember 2017.

Warga yang lain, Marto (42), mengatakan jalan penghubung dua Kecamatan Banjit dan Baradatu ini baru diperbaiki tahun 2017, belum sampai setahun gorong-gorong sudah jebol salain itu jalan penghubung ini sudah ada yang mulai rusak.

“Bisa dilihat sudah ada yang berlubang dibeberapa titik, jalan yang anggarannya dari APBD tahu 2017 ini pengerjaannya terkesan asal jadi terbukti belum habis tahun 2017 saja jalan ini sudah rusak dan gorong-gorong jebol,” ungkapnya.

Marto melanjutkan, sebenaranya gorong-gorong ini bukan pertama kali ini saja yang jebol tapi sudah dua kali mengalami kerusakan. Pertama jebolnya gorong-gorong ini diakaibatkan oleh gerusan air hujan, akibat hujan deras yang mengakaibtkan separuh lebih gorong-gorong ini amblas dan hanya kendaran roda dua yang dapat melintas.

Dari kejadian itu gorong-gorong ini sempat diperbaiki. “Ini yang keduakalinya gorong-gorong ini kembali jebol yang pertama disebelah kanan kali ini yang sebelah kiri, hampir habis tahun 2017 ini gorong-gorong ini tidak ada gambaran akan diperbaiki,” terangnya.

Marto mengatakan masyarakat Dusun Sudomulyo kampung Donomulyo kecamatan Banjit mengharapakan dinas PU Kabupaten Way Kanan cepat memperbaiki gorong-gorong ini.

“Kalupun jalanya tidak diperbaiki tapi harapan masyarakat agar gorong-gorong ini diperbaiki kaerna bila dibiarkan saja tidak menutup kemungkinan jalan penghubung dua kecamatan ini akan putus. Apa lagi jalan ini termasuk jalan pintas arternatif yang sering dilewati oleh kendaran roda empat baik itu mobil peribadi maupun truk,” ungkapnya.(*)

 Laporan Wartawan Saibumi.com Sandi Indra

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner