Logo Saibumi

Sidak, BBPOM dan Instansi Terkait Temukan Sayap Ayam 20 Kg Tanpa Izin Edar

Sidak, BBPOM dan Instansi Terkait Temukan Sayap Ayam 20 Kg Tanpa Izin Edar

Sayap ayam yang ditemukan tidak memiliki izin edar di Hypermart, Kamis, 7 Desember 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandar Lampung bersama instansi terkait melakukan pengawasan makanan jelang natal dan tahun baru Kamis, 7 Desember 2017.
 
Adapun instansi terkait yang ikut menyambangi supermarket terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Bandar Lampung, Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung, dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. Inspeksi mendadak dilakukan ke Hypermart dan Chandra Superstore Tanjungkarang.
 
Tim yang dipimpin Kepala BBPOM Bandar Lampung Syamsuliani menemukan daging tanpa izin edar sebanyak 20 kg dan penyedap rasa Ajinomoto 83 bungkus yang habis masa edarnya. Barang temuan tersebut pun dilakukan pemusnahan.
 
Kepala BBPOM Bandar Lampung Syamsuliani menuturkan dalam rangka melakukan intensifikasi pangan. "Intinya kita menginginkan makanan-makanan yang beredar bisa kondisinya baik. Dari BBPOM sendiri, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota. Supaya pemerintah memberikan masukan kepada supermarket," ungkap dia kepada awak media.
 
Kegiatan ini, lanjut dia, kemarin ada tiga distributor. "Ditemukan baik yang tidak terdaftar maupun rusak. Makanan-makanan permen dan makanan anak-anak. Di Hypermaret ini kita melakukan, ya makanan daging ya (ditemukan, ed). Ya seyogyanya ada aturannya kita akan melakukan pembinaan," imbuhnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner