Logo Saibumi

Porprov VIII-2017 Ditutup, Pemprov Lampung Berharap Atlet Berprestasi Nasional dan Internasional

Porprov VIII-2017 Ditutup, Pemprov Lampung Berharap Atlet Berprestasi Nasional dan Internasional

Ketua PB Porprov VIII-2017 Sutono dalam sambutan dalam penutupan Porprov VIII di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Rabu 6 Desember 2014.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung berharap atlet dapat menjadi juara di tingkat nasional dan internasional.

Hal ini disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dalam penutupan Porprov VIII-2017 di Lapangan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Rabu, 6 Desember 2017.

"Sebagaimana kita ketahui bersama Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, mewajibkan setiap penyelenggaraan kejuaraan olahraga memperhatikan tujuan keolahragaan serta prinsip-prinsip penyelenggaraan olahraga," ungkap Ketua PB Porprov VIII-2017 saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII-2017, telah berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 27 November – 6 Desember 2017. "Merupakan pesta olahraga akbar Provinsi ini, yang diikuti oleh seluruh atlet Lampung dari Kabupaten/Kota. Pada kesempatan ini saya ucapakan selamat dan sukses kepada para juara, pertahankan terus prestasi untuk menjadi juara di tingkat nasional bahkan internasional. Kepada yang belum berhasil, saya harap jangan berkecil hati dan terus berlatih," tuturnya.

Kepada seluruh pembina cabang olahraga, kata dia, jangan ada kata lelah untuk melakukan pembinaan sehingga bisa kembali melahirkan juara-juara olahraga Lampung. "Saya berharap dengan pelaksanaan Porprov VIII/2017 kali ini, kita bisa mengevaluasi pembinaan olahraga Lampung secara keseluruhan, sehingga pada even nasional kita mampu berbicara dan meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Dia menambahkan Porprov Lampung VIII Tahun 2017 ini menjadi pesta olahraga akbar Sai Bumi Ruwa Jurai terbaik sepanjang sejarah berlangsungnya Porprov. "Mengingat pada pelaksanaannya para atlet yang terlibat langsung lebih banyak, sehingga persaingan lebih ketat dan baik sehingga benar-benar menjadi tolak ukur pembinaan di Kabupaten/Kota. Pekan Olahraga Provinsi Lampung VIII  Tahun 2017 yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  dan pengembangan prestasi olahraga Lampung. Oleh karena itu, Saya berharap kepada adik-adik yang menjadi juara Pekan Olahraga Provinsi VIII  Tahun 2017, jangan sombong dan malas untuk berlatih terus, sehingga bisa kembali meraih prestasi serupa di even ini 4 tahun mendatang," tutupnya. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner