Logo Saibumi

Porprov VIII Tahun 2017 Resmi Ditutup

Porprov VIII Tahun 2017 Resmi Ditutup

Sekda Provinsi Lampung mengalungkan mendali ke pemain sepak bola Lampung Utara | Aji Saktiyanto/ Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pekan Olahraga Provinsi Lampung (Porprov) VIII tahun 2017 ditutup dengan kemenangan sepakbola Lampung Utara melalui drama adu penalti di Lapangan Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Rabu, 6 Desember 2017.

Ketua Pelaksana PB Porprov VIII - 2017, Hannibal mengatakan dasar pelaksanaan adalah Surat Keputusan Gubernur Provinsi Lampung nomor G/416/V.17HK/2017, tentang Pembentukan Panitia Besar dan Penunjukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung sebagai penyelenggara Porprov VIII tahun 2017.

"Lampiran Surat Keputusan Gubernur Provinsi Lampung Tanggal 11 Agustus 2017, tentang Susunan Personalia Panitia Besar Penyelenggara Porprov VIII tahun 2017. Deskripsi Tugas dan Tanggung jawab Panitia Besar Porprov VIII tahun 2017. Hasil Pelaksanaan Porprov VIII Tahun 2017 berlangsung selama 10 hari sejak 27 November - 6 Desember di Kota Bandar Lampung, dengan berjalan lancar dan sukses serta tidak terjadinya kericuan di setiap pertandingan meski ada kericuan kecil dan itu bisa terjadi di setiap ajang olahraga di tingkat internasional sekalipun. Seluruh Pertandingan berlangsung berjalan dengan lancar, dengan menghasilkan juara-juara baru maupun juara bertahan," ungkap dia dalam sambutannya.

Selain itu pada ajang 4 tahunan ini, kata dia, perolehan medali terbanyak diraih oleh Bandar Lampung dengan 148 emas 102 perak 94 perunggu. "Diikuti Pesawaran meraih 55 emas 43 perak 70 perunggu. Urutan ke-3 Lampung Selatan 47 emas 57 perak 74 perunggu, Urutan ke-4 Pringsewu 47 emas 39 perak 59 perunggu, di posisi ke-5 Kota Metro 41 emas 60 perak 110 perunggu. Selain itu PB Porprov VIII/2017 melalui bidang Humas dan Publikasi, menggelar Lomba Karya Jurnalistik berhadiah Sepeda Gunung. Lomba Karya Jurnalistik sendiri terbagi dalam beberapa kategori, diantaranya Media Cetak, Media Elektroni TV dan Radio serta Media Online yang meliput atau terlibat dalam pelaksanaan Porprov kali ini," tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung ini menerangkan melalui Porprov VIII Tahun 2017, jadikan momentum Kebangkitan Prestasi Olahraga Lampung menuju Porwil 2019 dan PON XX 2020. "Seluruh Peserta Porprov VIII/2017 yaitu 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, yang berlaga di 22 cabang olahraga, telah menyelesaikan seluruh pertandingan dan akan kembali ke Kabupaten/Kota masing-masing esok hari, meski sudah ada sebagian atlet atau peserta yang pulang terlebih dahulu," imbuhnya.

Hannibal menjelaskan cabang sepakbola menjadi olahraga penutup pada Porprov VIII tahun 2017, dengan mempertandingkan babak final antara Lampung Utara vs Lampung Timur. "Dengan hasil akhir 3 - 0 (1-1) melalui drama adu pinalti untuk Lampung Utara," ungkapnya

Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Panitia Besar PORPROV Lampung VIII/2017, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung, seluruh peserta Kabupaten/Kota dan Panitia yang telah mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya PORPROV Lampung VIII/2017. (Adv)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner