Logo Saibumi

Bandar Lampung Juara Umum Porprov VIII-2017, Sekda Beri "Uang Ganti Cuci Baju"

Bandar Lampung Juara Umum Porprov VIII-2017, Sekda Beri "Uang Ganti Cuci Baju"

Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam | Aji Saktiyanto\Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan tali asih kepada seluruh atlet yang mengikuti Porprov VIII-2017 di Stadion Pahoman, Selasa, 5 Desember 2017.

Sekretaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam mengatakan sore ini yang paling bahagia adalah masyarakat Bandar Lampung. "Saya sangat terharu menyampaikan atlet Bandar Lampung ini hebat dan juara. Saya mengapresiasi benar terhadap adik-adik ini dalam membela Bandar Lampung. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kepada atlet Bandar Lampung yang berjuang dan bertanding. Saya sepakat Bandar Lampung harus menjadi yang terbaik dari kabupaten/kota lainnya," ungkap dia dalam sambutannya di Stadion Pahoman, Selasa, 5 Desember 2017.

Dia pun telah melaporkan keberhasilan Bandar Lampung juara umum. "Saya sebagai pribadi dan pemerintah Kota Bandar Lampung mengapresiasi atlet yang berjuang. Saya juga telah melaporkan kepada Bapak Wali Kota Herman HN Bandar Lampung sudah menjadi juara umum dan tak terkejar lagi dari kabupaten/kota lain. Makanya saya mengumpulkan adik-adik semua untuk mengucapkan terima kasih.

Kemarin juga, lanjut dia, sudah berbicara dengan bapak Wali Kota untuk memberikan penghargaan. "Untuk ucapan terima kasih dari bapak Wali Kota kepada para atlet dan pelatih masing-masing. Saya juga melihat perjuangan kemarin kaki saya gemetar dan pegal adik-adik memperjuangkan untuk mendapatkan medali," tuturnya.

Badri pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI yang telah menjadikan Bandar Lampung juara. "Kepada para pelatih dan pengurus cabor terus dibina atlet-atlet kita kalau bisa atlet kita mewakili Lampung untuk ke PON. Kalau bisa sebanyak-banyaknya atlet kita mewakili Lampung dalam PON. Ini bukan bonus tapi untuk uang cuci baju. Iya inimah rasa sayang aja terima kasih kepada atlet yang berjuang. Kalau juara umum sudah pasti. itu wali kota (bonus, ed)," imbuhnya.

Kan Wali Kota bonusnya TKS dan lainnya, sambungnya. "Pembinaan akan kita tingkatkan lagi. Nanti saya minta ke KONI untuk meningkatkan komunikasi kepada pengurus cabor. Hampir semua atlet yang juara akan dilakukan pembinaan," tutupnya. 

Adapun berdasarkan data Kontingen Bandar Lampung yang menerima tali asih yakni peraih 139 emas, 92 perak, dan 95 perunggu. Empat cabang olahraga yang masih melakukan pertandingan yakni Taekwondo, Kempo, Panahan, dan Sepakbola. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner