Logo Saibumi

BPJS Kesehatan Bandar Lampung Gelar Edukasi JKN kepada Jurnalis

BPJS Kesehatan Bandar Lampung Gelar Edukasi JKN kepada Jurnalis

Suasana pemberian edukasi tentang JKN oleh BPJS Kesehatan Bandar Lampung dikantornya Selasa, 5 Desember 2017.| Eva Suryani/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - BPJS Kesehatan Bandar Lampung memberikan edukasi program jaminan kesehatan nasional kepada sejumlah jurnalis berbagai media di Bandar Lampung yang diselenggarakan di Ruang Rapat kantor BPJS Kota Bandar Lampung pada Selasa, 5 Desember 2017.

Acara yang bertujuan untuk terjalinnya sinergitas dan keterbukaan tentang program JKN - KIS juga pemahaman tentang program JKN - KIS oleh jurnalis.
 
"Kegiatan ini juga untuk menginformasikan kepada masyarakat agar menjadi lebih terarah dan sesuai dengan undang undang terkait keterbukaan tentang program JKN KIS," ujar Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Nurman dikantornya.
 
Karena menurutnya sangat mustahil program JKN - KIS akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dari media masaa yang membantu BPJS Kesehatan dalam menyosialisasikan dan mempublikasikan program jaminan kesehatan nasional.
 
Disisi lain, Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kota Bandar Lampung Edi Wiyono menjelaskan untuk saat ini peserta JKN - KIS yang ada di Kota Bandar Lampung masih sangat jauh dari harapan pemerintah pusat. 
 
"Hingga oktober 2017 cakupan kepesertaab wilayah kerja BPJS kesehatan cabang Kota Bandar Lampung mencapai 60.54 persen atau 2.453.304 jiwa dari jumlah penduduk 4.052.587 jiwa dan untuk Provinsi Lampung jumlah kepesertaan mencapai 55.63 persen atau 5.346.501 jiwa dari jumlah penduduk 9.617.107 jiwa," jelas Nurman.
 
Untuk diketahui saat ini BPJS Kesehatan cabang Kota Bandar Lampung membuka layanan Kesehatan Care Center 1500 - 400 melalui layanan  1500 - 400 ini,masyarakat (peserta mandiri) bisa melakukan pendaftaran lewat telepon.
 
"Kami juga mengembangkan pendaftaran JKN - Kis melalui Drop box di Kecamafan ,Kantot Pos,FKtp atau klinik swasta yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan juga Gereja Bethel Indonesia dengan adanya pendaftaran menggunakan dropbox ini calon peserta cukup mengisi formulir daftar isian peserta yang melengkapi berkas persyaratan setelah itu cukup masukan kedalam dropbox tersebit dan petugas kifa yang akan jemput bola untuk mengambilnya," pungkasnya.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner