Logo Saibumi

Porprov VIII-2017 : Bandar Lampung Juara Umum Renang, Pesawaran Tempati Posisi Dua

Porprov VIII-2017 : Bandar Lampung Juara Umum Renang, Pesawaran Tempati Posisi Dua

Tim Renang Bandar Lampung. | Yunike Purnama Putri/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Hasil akhir pertandingan cabang olahraga renang Porprov VIII-2017, Bandar Lampung berhasil menjadi peringkat pertama dengan capaian 19 emas, 11 perak dan 8 Perunggu.
 
Disusul peringkat kedua yang sebelumnya ditempati Kabupaten Pringsewu, beralih ditempati Kabupaten Pesawaran dengan hasil 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dan, peringkat ketiga ditempati Kabupaten Pringsewu dengan raihan 5 emas, 11 perak dan 5 perunggu. 
 
Ketua Pengprov PRSI Ade Utami Ibnu mengatakan, dihari keempat pertandingan memang terlihat power  semangat para atlet dari masing-masing kabupaten/kota sangat terlihat. Seperti Kabupaten Pesawaran yang berhasil menyusul ke peringkat kedua yang sebelumnya berada di posisi ketiga. 
 
Kemudian atlet Bandar Lampung yang semakin menunjukkan semangat powernya saat pertandingan baik di nomor perorangan ataupun estafet. "Alhamdulillah, tentunya sangat bangga melihat perenang Lampung sangat semangat ikuti ajang Porprov tahun ini dan persiapan tim official dan panitia yang sukses helat pertandingan renang dalam Porprov VIII," ujarnya saat ditemui seusai pertandingan, Senin 4 Desember 2017. 
 
Kedepannya sebagai upaya pemerataan pengembangan atlet renang ke seluruh wilayah Lampung, rencananya secara bertahap akan ada pengadaan sarana dan prasarana untuk cabang olahraga renang bagi pengcab/pengkot.
 
Pencapaian ini, kata dia, juga merupakan langkah awal pemetaan potensi atlet renang Lampung dengan menatap masa depan renang lebih optimis untuk dapat maju ke ajang kompetisi bahkan ditingkat nasional berikutnya, seperti Porwil, Popnas dan PON 2020.
 
Peringkat Perolehan Medali Cabor Renang Porprov VIII-2017 : 
 
1. Bandar Lampung  19 emas 11 Perak 8 Perunggu 
 
2. Pesawaran 6 emas 3 perak 3 perunggu
 
3. Pringsewu 5 emas 11 perak 5 perunggu 
 
4. Lampung Utara 4 emas 1 perak 1 perunggu 
 
5. Lampung Selatan 2 emas 2 perak 1 perunggu
 
6. Lampung Timur  2 emas 1 perunggu
 
7. Lampung Barat 1 emas 1 perunggu
 
8. Tanggamus 1 emas
 
9. Metro 9 perak 15 perunggu
 
10. Lampung Tengah 3 perak 5 perunggu. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Yunike Purnama Putri

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner