Logo Saibumi

Hilangkan Penat? Kunjungi Pulau Tanjung Putus Yang Mempesona

Hilangkan Penat? Kunjungi Pulau Tanjung Putus Yang Mempesona

Pulau Tanjung Putus, Kecamatan Pundudh Pidada, Kabupaten Pesawaran | Aden Kuswira Wicaksana/Saibumi.com

Saibumi.com, Pesawaran – Kabupaten Pesawaran merupakan lokasi yang sangat tepat dijadikan rekreasi keluarga, pasalnya didaerah ini menyimpan wisata bahari yang mempesona salah satu tempat yang dapat memanjakan mata ialah Pulau Tanjung Putus.

Pulau Tanjung Putus terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Jika hendak bertolak dari Kota Bandar Lampung waktu tempuh menuju Pelabuhan Ketapang berkisar seputar satu jam. Namun jika tidak ingin melalui pelabuhan tersebut, anda juga bisa mengikuti cara Saibumi.com melalui TPI Lempasing dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Setelah sampai di pelabuhan, anda diharuskan untuk menyewa kapal dengan harga berkisar Rp 800ribu hingga Rp 5juta sesuai dengan kapasitas penumpang. Waktu tempuh jika dari Pelabuhan Ketapang menuju Tanjung Putus sekitar satu setengah jam dan jika anda ingin berlama-lama di kapal waktu tempuh dari TPI Lempasing sekitar tiga jam.

Selama perjalanan anda bisa menghabiskan waktu dengan berfoto selfie ataupun menikmati pemandangan laut Bumi Ruwa Jurai. Ketika kapal hampir menyandar di Pulau Tanung Putus, mata akan dimanjakan dengan warna laut yang hiaju kebiruan dengan air yang cukup jernih, segenap pikiran anda akan menjadi rileks.

Pulau Tanjung Putus menyediakan berbagai jenis penginapan, mulai dari penginapan di rumah warga dengan harga terjangkau hingga cottage yang mewah. Jika anda ingin merasa nyaman, saibumi.com merekomendasikan Green Bay sebagai tempat bermalam dengan harga berkisar Rp 2,5 juta – Rp 5juta/ malam dengan kapasitas 15-30 orang.

Tak lengkap rasanya jika melancong ke pulau dan tidak mencicipi wahana snorkeling, di Pulau Tanjung Putus juga pelancong bisa merasakan keindahan bawah laut tanjung putus. Pantauan Saibumi.com, kondisi bawah laut Pulau Tanjung Putus cukup indah, salah satu ikan yang banyak digemari yakni nemo juga dapat anda temukan di tempat ini. Namun sayangnya terumbu karang ditempat ini banyak yang sudah mati.

Salah satu pengunjung Bayu mengungkapkam Pulau Tanjung Putus cukup mempesona dan patut dijadikan rekomendasi wisata bahari Lampung. “Lumayan bagus, tapi cuma memang agak kotor, jadi harus terus dijaga agar tetap indah,”ungkapnya kepada Saibumi.

Jika anda tidak puas dengan snorkeling, tempat ini juga menyediakan wahana diving , tapi harus diingat pengunjung yang hendak melakukan diving harus memiliki sertifikat diving. Nah, jangan khawatir bagi anda yang tidak ingin bermain air, dipinggir pantai anda bisa menikmati deburan ombak dengan memesan kelapa muda untuk teman bersantai dan menghilangkan penat.

Nah, pada penelusuran kali ini juga saibumi.com mendokumentasikan keindahan Pulau Tanjung Putus dengan membuat sebuah vlog, yuk disimak videonya, Selamat berlibur!.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner