Logo Saibumi

Gelar Temu Kangen, Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Nostalgia di Sekolah

Gelar Temu Kangen, Alumni SMA Xaverius Bandar Lampung Nostalgia di Sekolah

Foto bersama alumni SMA Xaverius angkatan 2000. | Istimewa

Saibumi.com, Bandar Lampung - Alumni SMA Xaverius kembali mengadakan reuni selama dua hari. 
 
Kali ini reuni dilaksanakan oleh angkatan 2000 di Hotel Horizon Bandar Lampung 1 Desember 2017 dan dilanjutkan 2 Desember 2017 di kompleks SMA Xaverius Bandar Lampung. 
 
Reuni angkatan 2000 dihadiri 93 alumni yang sudah tersebar di berbagai daerah bahkan ada yang dari luar negeri dan puluhan guru SMA Xaverius Bandar Lampung. Setelah 17 tahun mereka berpisah untuk melanjutkan studi, terasa pertemuan kali ini sungguh dapat dijadikan ajang silaturahmi dan mengenang kembali masa-masa indah ketika belajar bersama di SMA Xaverius Bandar Lampung. 
 
Kemeriahan reuni angkatan 2000, dilanjutkan esok harinya di kompleks SMA Xaverius Bandar Lampung. Para alumni hadir dan bergabung dengan para guru dan adik adik kelasnya untuk bermain voli dan futsal. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama di ruang multimedia dengan diawali pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas pendidikan yang sudah mereka rasakan selama belajar di SMA Xaverius Bandar Lampung.
 
Dalam siaran persnya, Ketua Panitia Reuni angkatan 2000, Irwan atau lebih akrab disapa Yang yang mengatakan reuni angkatan 2000 yang mengambil tema Home Coming mempunyai tujuan menjalin kembali tali silaturahmi antar alumni angkatan 2000 dan membangun komite donasi yang berkesinambungan untuk membantu pengembangan SMA Xaverius Bandar Lampung.
 
Secara khusus, lanjut Irwan, dengan reuni ini seluruh alumni 2000 dapat terus menjalin komunikasi dan mempererat tali persaudaraan serta rasa kemanusiaan untuk ikut berpartisipasi dan mendukung pengembangan karya pendidikan di SMA Xaverius Bandar Lampung.
 
Kepala SMA Xaverius Bandar Lampung, F. Joko Winarno dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar reuni angkatan 2000 selain dijadikan sarana silaturahmi juga harus memberikan makna yang lebih bermanfaat baik untuk alumni maupun untuk kemajuan SMA Xaverius.
 
Para alumni diundang juga untuk bersama-sama ke sekolah mengikuti kegiatan Misa Kudus perayaan santo pelindung sekolah Santo Fransiskus Xaverius. Setelah misa syukur para alumni diajak berolah raga bersama adik-adik kelas dan mengikuti kegiatan donor darah di SMA Xaverius yang dilaksanakan oleh OSIS bekerjasama dengan PMI kota Bandar Lampung. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner