Logo Saibumi

Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Italia

Piala Dunia 2018 Terancam Tanpa Italia

Pemain timnas Swedia Ola Toivonen dihadang penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Buffon saat berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Stockholm, Swedia, 10 November 2017 | AP Photo

Saibumi.com, Milan – Meski optimistis mampu membalikkan keadaan, Timnas Italia harus bersiap menghadapi malam yang berat saat menjamu Swedia dalam lanjutan laga play-off Piala Dunia 2018 di Milan, Selasa dinihari nanti, 14 November 2017.

Pertandingan play-off Piala Dunia 2018 antara Italia dan Swedia akan berlangsung mulai 02.45 dinihari nanti dan disiarkan RCTI.

Italia dalam posisi bahaya karena sudah kalah 0-1 di laga pertama. Bila gagal mengejar ketertinggalan mereka akan menjadi tim besar berikutnya yang absen di Piala Dunia 2018.

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, yang jadi pengganti Antonio Conte setelah Euro 2016, merasa tidak senang dengan kepemimpinan wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, saat dikalahkan Swedia di Stockholm, Jumat lalu. Ia merasa wasit memperlakukan pemain tuan rumah terlalu lunak.

“Saya fikir pertandingan dapat dipimpin dengan cara yang lebih sportifbuktinya adalah kini seseorang harus bermain dengan menggunakan pelindung wajah,” kata dia.

Seseorang yang dimaksud Ventura adalah Leonardo Bonnuci. Bek ini harus tampil dengan menggunakan topeng pelindung wajah pada laga nanti karena hidungnya cedera setelah terjadi bentrokan dengan Ola Toivonen pada laga pertama.

Meski sudah kalah, Ventura masih yakin dengan kemampuan timnya untuk mengubah keadaan. “Tapi kami Italia. Jika kami lolos, kami melakukannya dengan bermain sepakbola. Saya tidak tahu pertandingan seperti apa itu, tapi saya harap akan ada sikap sportif yang lebih baik.”

Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon yang akan pensiun pada akhir musim ini, mengaku tegang  untuk malam yang penuh kecemasan ini. “Ini adalah malam yang sangat menegangkan. Secara pribadi, saya sangat tegang sejak hari Jum’at lalu," kata dia.

Buffon, kiper 39 tahun yang mengantar Timnas Italia memenangi Piala Dunia 2006, berharap seluruh pemain dan suporter bersatu untuk mengemban tanggung jawab agar Italia bisa lolos.  "Saya berharap tidak ada pendukung Juventus, AC Milan, atau Inter, hanya ada pendukung Italia. Saya ingin mereka hadir dengan melepas warna klub mereka,” kata Buffon seperti dilansir dari Telegraph.

Sudah 28 Tim

Hingga saat ini, sudah 28 tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini masih ada empat tiket Piala Dunia 2018 yang diperebutkan, antara lain oleh Italia dan Swedia. Keduanya akan bertemu lagi malam nanti dengan Swedia mengantongi keunggulan 1-0.

Berikut daftar tim yang lolos Piala Dunia 2018 (urutan sesuai waktu lolos):

Rusia (tuan rumah)
Brasil
Iran
Jepang
Meksiko
Belgia
Korea Selatan
Arab Saudi 
Jerman
Inggris
Spanyol
Nigeria
Kosta Rika
Polandia
Mesir
Islandia
Serbia
Portugal
Prancis
Uruguay
Argentina
Kolombia
Panama
Senegal
Moroko
Tunisia
Swiss
Kroasia. (*)

 

 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner