Logo Saibumi

Ini Solusi Bekraf Membuat Laporan Keuangan Lebih Mudah

Ini Solusi Bekraf Membuat Laporan Keuangan Lebih Mudah

Salah Satu Pemateri acara Bekraf Dosen Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Khusnaini, SST. Ak, M.A.B. | Yunike Purnama Putri / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dalam kegiatan Asistensi Pembuatan Laporan Keuangan yang dihelat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), pada salah satu pematerinya Bekraf mengundang Dosen Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Khusnaini, SST. Ak,  M.A.B. 

Dalam materi yang disampaikan,  Khusnaini akan terfokus untuk penggunaan aplikasi pembukuan keuangan melalui smartphone salah satunya aplikasi Akuntansi UKM yang sudah dapat di download di playstore.  "Dalam kegiatan Asistensi Pembuatan Laporan Keuangan hari ini, kami akan mendampingi para pengusaha UKM Kreatif Lampung untuk membuat pembukuan keuangan secara simple,  mudah dan dapat di update di Smartphone," jelasnya. 

Khusnaini menyadari kalau kendala UKM selama ini membuat laporan keuangan disebabkan karena prosesnya rumit dan istilah akuntansi yang membingungkan. Maka dengan adanya Asistensi Pembuatan Laporan Keuangan dengan aplikasi Akuntansi UKM, akan menjadi solusi untuk para UKM.  

Syarat untuk gunakan Aplikasi Akuntansi UKM, hanya bisa gunakan smartphone atau gadget. Dengan mengupdate data harian, sudah bisa terpantau mulai dari stok produksi hingga transaksi penjualan yang dapat terecord mulai harian hingga tahunan. Hebatnya lagi,  lanjut Khusnaini sudah bisa tersinkron dengan Google Drive dan link ke SPT Pajak. 

"Jadi saat laporan keuangan UKM sudah terupdate dengan rapi dan layak,  jelas akan berdampak untuk mudahnya peminjaman akses modal ke Bank," jelasnya. Selain itu, UKM juga dapat membuat Financial Planning dan Strategi Marketing yang jitu untuk jalankan usahanya.

Sedangkan untuk keamanan data, untuk kerahasian data terjamin karena tidak disimpan di developer penyedia aplikasi melainkan di gadget owner UKM. Selama 2017 sudah ada 1.000 UKM yang dibina baik dari PKN STAN atau bersama Bekraf. (*)

Wartawan Saibumi.com, Yunike Purnama Putri 

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner