Logo Saibumi

Ajak Media Keliling Pembangkit, Ini Kata PLN

Ajak Media Keliling Pembangkit, Ini Kata PLN

Awak media saat melihat PLTP Ulu Belu dalam Gathering Kamis, 12 Oktober 2017. | Anggun Tya Isworo/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Tanggamus – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung mengajak media mengelilingi beberapa pembangkit listrik di Lampung dalam memajukan Bumi Ruwa Jurai, Kamis, 12 Oktober 2017.

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Julita  mengatakan, diadakannya kegiatan ini agar media dapat mengekspos ke masyarakat kondisi kelistrikan Lampung. "Sebenarnya media yang diundang saat ini adalah yang mendapat bonus dari kita, jadi tujuannya menginformasikan kepada masyarakat bukti keseriusan PLN memajukan Lampung," jelas dia.

Dianggap media yang mendapat bonus, lanjutnya, karena tidak semua orang dapat melihat objek-objek vital milik PLN ini.

Menurutnya, teknologi PLN saat ini sudah berkembang sedemikian canggih. "Selama ini kalau ada gangguan masih manual penanganannya. Sekarang titik-titik rawannya sudah coba kita tanggulangi dari manajemen PLN," ungkapnya saat media gathering di PLTP Ulu Belu.

Ia menambahkan, Lampung berpotensi menjadi The Second Island Of Java."Kalau kita saling berpegang erat, pemerintahnya dibagian pemerintah. Kami bagian energi, media juga, sesuai kompetensi masing-masing, maka Lampung bisa menjadi The Second Island Of Java," kata dia. 

Diawali dengan mengunjungi ruang kontrol PLN Bandar Lampung, rombongan diajak mengelilingi PLTP Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus. Agenda yang berlangsung selama dua hari ini akan diakhiri dengan mengunjungi Gardu Induk Liwa, besok. (*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Anggun Tya Isworo

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner