Logo Saibumi

Tergerus Aliran Air, Jalinbar Krui Pesisir Barat Terputus

Tergerus Aliran Air, Jalinbar Krui Pesisir Barat Terputus

Istimewa

Saibumi.com, Lampung Barat - Guyuran hujan lebat membuat Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di kilometer 20 Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan Pesisir Barat putus semalam.

Terputusnya jalinbar sepanjang 50 meter dengan kedalaman delapan meter tersebut mengakibatkan lumpuhnya transportasi dari Kotaagung menuju Pasar Krui. Arus lalulintas dari Provinsi Bengkulu terpaksa dialihkan kearah Liwa Lampung Barat. 

Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Agustinus mengatakan, saat ini pihaknya sudah turun ke TKP dan melakukan tindakan dengan koordinasi ke pihak Satlantas Tanggamus agar mengimbau kepada pengguna jalan Bandar Lampung - Krui dan Bengkulu agar tidak melintas di jalur tersebut. "Kami juga melakukan koordinasi dengan kasatlantas kaur agar mengintruksikan hal yang sama," kata dia. 

Pihaknya juga membuat rambu-rambu imbauan jika jalan terputus dan tidak bisa dilalui, sambungnya. Selain itu juga anggota Satlantas melakukan penjagaan di lokasi. "Kami juga sudah koordinasi dengan BNPB Pesisir Barat. Jika dilihat dilokasi saat ini tidak ada penumpukan kendaraan atau antrian semuanya berjalan aman," ungkap dia. 

Sementara itu Kepala BPBD Pesisir Barat Syaifullah belum bisa dimintai keterangan, dihubungi via ponselnya dalam keadaan tidak aktif.(*) 

Laporan wartawan Saibumi.com Edi Saputra

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner