Logo Saibumi

DPRD Lampung akan Perjuangkan Hak Karyawan PT Hanjung

DPRD Lampung akan Perjuangkan Hak Karyawan PT Hanjung

Anggota Komisi V DPRD Lampung menerima perwakilan karyawan PT Hanjung yang memperjuangkan hak-haknya | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung akan ikut memperjuangkan nasib karyawan PT Hanjung untuk mendapatkan keadilan.

Sekretaris Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Elly Wahyuni mengatakan akan segera mengajak pihak Disnakertrans Provinsi Lampung dan para pekerja PT Hanjung Bandar Lampung untuk duduk bersama membahas persoalan pemenuhan hak karyawan.

"Setelah kami mendengarkan keluhan mereka, kami akan segera rapat, menyampaikan kepada internal dan pimpinan, serta akan agendakan langsung memanggil Disnaker, rencananya Senin akan kami kumpulkan," ujar Elly Wahyuni saat diwawancarai usai menerima pendemo di ruang rapat komisi V DPRD Lampung Rabu siang, 11 Oktober 2017.

Menurut Elly, Komisi  V akan meminta klarifikasi dari Disnakertrans karena diduga mengabaikan pengaduan dari para karyawan PT Hanjung sejak tahun 2016.

"Kami minta Disnaker lebih aktif dan berpihak kepada tenaga kerja, bukan ke pengusaha. Apalagi mereka sudah lapor sejak 2016 namun tidak ada tindak lanjut," kata politikus Gerindra itu. 

Menurutnya sebagai tindak lanjut dari pertemuan hari ini, pihaknya juga secepatnya meminta konfirmasi dari Direktur PT Hanjung Pusat, juga terkait Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

"Kami percepat langkah, mereka harus selesaikan sebelum Desember, sebelum ada keputusan PKPU," pungkasnya.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

 

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner