Logo Saibumi

Herman HN Minta Fly Over MBK Sebelum Januari Selesai, Ini Kata Pekerja

Herman HN Minta Fly Over MBK Sebelum Januari Selesai, Ini Kata Pekerja

Peninjauan lapangan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di Fly Over MBK, Rabu, 11 Oktober 2017.| Aji Saktiyanto/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandar Lampung menargetkan 20 Desember 2017 ketiga fly over sudah dilakukan pengaspalan.
 
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menuturkan akan melebarkan sisi sebelah kanan Jalan ZA Pagar Alam dalam mendukung pembangunan fly over Mall Boemi Kedaton. "Ya itukan yang sebelah kanan ya dari sini akan dipasang box ini lagi. Jadi lebih lebar. Pembebasan lahan sudah. Semuanya sudah selesai," ungkap dia kepada awak media.
 
Menurutnya, pengerjaan fly over terus dipercepat. "Oh gak 20 Desember itu sudah selesai pengaspalan. Sebelum itu (tahun baru, ed) harus sudah diresmikan," ujarnya.
 
Masih kata dia, sebelum Januari sudah diresmikan. "Sebelum itu udah resmi. Agar masyarakatnya lebih nikmat lagi dalam menggunakan jalan. Jalan Teuku Umar, Jalan ZA Pagar Alam dan Jalan Imam Bonjol lancar semua," tuturnya.
 
Terpisah, Pelaksana Lapangan Fly Over MBK PT Dewanto Cipta Karya Sutarno menuturkan untuk saat ini sudah 50 persen dari rencana yang direncanakan. "Pier (tiang, ed) malam ini akan dipasang satu baris. Girder sudah mulai naik entar malam," ungkap dia kepada awak media.
 
Masih kata dia, untuk selesai 20 Desember pengaspalan belum bisa. "Diaspal 5 Januari 2018 karena pengaspalan setelah umur 20 hari beton itu kuat," bebernya.
 
Menurutnya, 7 Januari 2018 baru dapat dilalui setelah selesai pengaspalan."Kalau gitu sih sudah maksimum. Untuk pekerja sudah ditambah menjadi 110 dari 80an. Nanti akan ada penambahan 20 pekerja lagi," tutupnya. (*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aji Saktiyanto

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner