Logo Saibumi

Ini Syarat Ikut Program Pemutihan PKB dan BBNKB

Ini Syarat Ikut Program Pemutihan PKB dan BBNKB

Sekretaris Bapenda Pemprov Lampung Rojali | Eva Suryani / Saibumi.com

Saibumi.com, Bandar Lampung – Pelaksanaan program pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) oleh Pemprov Lampung, mulai mendekati kenyataan.

Untuk itu warga Lampung bisa mulai menyiapkan syarat-syarat untuk membayar pajak saat program pemutihan berlangsung di kantor Samsat induk di masing-masing wilayah.

"Syarat-syaratnya seperti biasa bawa BPKB asli, STNK asli, KTP, cek kendaraan. Seperti biasa hanya dendanya yang hilang dan dari segi pajak aja, kalau dari Jasa Raharja lain lagi.. lebih jelasnya langsung tanya ke Jasa Raharja," ujar Kepala Bapenda yang diwakili Sekretaris Dispenda Rojali kepada awak media, Selasa, 10 Oktober 2017.

Menurut Rojali program pemutihan ini sebagai langkah untuk mengejar target PAD dari sektor pajak kendaraan yang ditetapkan sebesar Rp 75 milyar sebagai satu-satunya jalan utk merealisasikan target dan hasilnya akan terlihat hingga akhir Desember nanti.

Sebelumnya diberitakan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung dalam waktu dekat hari Kamis atau Jumat ini akan mengumumkan kepastian waktu dimulainya program pemutihan.(*)

Laporan wartawan Saibumi.com Eva Suryani

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner