Logo Saibumi

Itera Menggelar Wisuda ke-2

Itera Menggelar Wisuda ke-2

Prosesi wisuda program sarjana Istitut Teknologi Sumatera | Ist

Saibumi.com, Bandar Lamoung - Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali menggelar  Sidang Terbuka wisuda mahasiswa program sarjana, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Wisuda kali ini merupakan wisuda ke dua dengan jumlah wisudawan sebanyak 20 orang yang berasal dari program studi Fisika sebanyak 2 orang, Teknik Geofisika 5 orang, Teknik Elektro 3 orang, Teknik Informatika 2 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 5 orang, dan Teknik Geomatika 3 orang.

Dari 20 orang tersebut, 3 di antaranya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude yaitu Facia Puspa Hazita dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,59, kemudian Nava Neilufar Alvi dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,56, dan Angga Tri Saputra dari Program Studi Teknik Geofisika dengan IPK 3,52.

“Mahasiswa yang diwisuda kali ini merupakan mahasiswa angkatan tahun 2012 dan 2013 yang sebelumnya pernah kami titipkan di Kampus Institut Teknologi Bandung. Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan dan orang tua para wisudawan,” jelas Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph,D saat memberikan pidato pada kegiatan wisuda tersebut.

Rektor berpesan agar selepas wisuda ini, lulusan Itera dapat memadukan kemampuan hardskill dan softskill yang didapat selama menjadi mahasiswa Itera kelak di dunia kerja maupun dunia akademik lainnya jika ingin melanjutkan studi S2.

“Pintar secara akademik saja tidak cukup untuk bisa bersaing pasca menyandang predikat sarjana. Butuh kegigihan, keuletan, tanggung jawab, disiplin, mental yang tangguh, serta sikap bekerja sama yang baik guna menyongsong masa depan yang lebih cerah,” pesan Rektor melalui rilis dari Humas Itera.

Selain menyelenggarakan Wisuda Program Sarjana, pada acara tersebut dilaksanakan pula penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama antara Itera dan Universitas Pertamina. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada para donatur yang telah menyumbang teleskop untuk kegiatan Observatorium Astronomi Itera Lampung (OAIL), di antaranya dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sumatera, Rektor Itera, Keluarga Besar Zainuddin Tamin, DPD I Golkar Provinsi Lampung, Tim Pembina Olimpiade Astronomi ITB. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner