Logo Saibumi

Angkat Besi Sumbang Emas Pertama Popnas XIV di Jawa Tengah

Angkat Besi Sumbang Emas Pertama Popnas XIV di Jawa Tengah

Dedi Kurniawan berdiri di podium saat menerima penyerahan medali emas dalam Popnas XIV di Semarang. | Istimewa

Saibumi.com, Semarang – Lifter angkat besi Lampung mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Lampung dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Emas pertama ini diraih oleh Dedi Kurniawan yang turun dikelas 45 kg putra.Dedi Kurniawan merebut medali emas dengan total angkatan 158 kg. Untuk angkatan snatch 67 kg dan clean & jerk 91 kg. Medali perak diraih oleh rekannya Bagus Rahmad Kurnia yang berhasil mengangkat dengan total 149 kg (snatch 65 kg dan clean & jerk 84 kg). Lifter asal Bengkulu M Ramadhan harus puas menempati posisi ketiga dan berhak menerima medali perunggu dengan total angkatan 147 kg.

Kelas 50 kg, lifter Lampung Okta Albin Andrean harus puas menduduki posisi kedua dengan raihan perak dengan total angkatan 195 kg. Medali emas diraih oleh lifter asal Kalimantan Timur Fatir dengan total angkatan 201 kg dan perunggu diraih oleh lifter asal Jawa Barat.

Lifter putri asal Lampung Adelia Prasasti yang turun di kelas 40 kg meraih medali perunggu setelah berhasil melakukan angkatan total 98 kg. Angkatan tersebut juga diraih oleh rekannya Astrini namun beratnya yang berlebih juri pun menyatakan perunggu diterima oleh Adelia Prasasti.

Emas 40 kg putri diraih oleh lifter asal Sumatera Selatan Sumarni dengan total angkatan 109 kg. Kemudian tempat kedua yang berhak atas medali perak diraih oleh lifter asal Jawa Barat Najla Khairunnisa dengan total angkatan 101 kg. 

“Sudah maksimal, karena beberapa atlet kita banyak yang baru pertama kali tampil di Popnas. Semoga hasil di hari pertama ini dapat memicu atlet lainnya untuk dapat berbuat yang terbaik,” ujar Edy Santoso saat ditemui seusai pengalungan medali.

Sementara sore ini lifter Purwanti diharapkan mampu meraih medali emas dikelas 45 kg putri. Namun perjuangan Purwanti cukup berat karena para pesaingnya juga memiliki catatan prestasi yang baik dan selama ini menjadi pesaing dikategori junior. Raihan medali tersebut total Lampung mendapatkan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. (**)

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner