Logo Saibumi

Peringatan HUT ke-60 SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Merupakan Pendidikan Karakter

Peringatan HUT ke-60 SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Merupakan Pendidikan Karakter

Acara Puncak peringatan HUT ke-60 SMP Xaverius 1 Bandar Lampung di Lapangan sekolah, Rabu, 13 September 2017.| Aden Kuswira Wicaksana/ Saibumi.com.

Saibumi.com, Bandar Lampung - Memberikan pendidikan akademis merupakan kewajiban pihak sekolah, namun disamping itu pendidikan karakter menjadi prioritas utama SMP Xaverius 1 Bandar Lampung dalam membina siswanya.
 
Kepala SMP Xaverius 1 Bandar Lampung Suster Miriam HK menyampaikan pendidikan karakter tersebut dituangkan dalam dalam kegiatan Peringatan HUT ke-60 SMP Xaverius 1 Bandar Lampung bertujuan mendidik karakter kebinekaan dengan bertajuk menyemai kasih merawat kebinekaan.
 
"Tujuannya dilaksanakan kegiatan ini yaitu supaya lulusan memiliki karakter. Kita harus bersatu dan menyatu bahwa kita orang Indonesia yang cinta dengan bangsa," ungkap Kepala Sekolah SMP Xaverius 1 Bandar Lampung, Suster Miriam, HK kepada saibumi.com, Rabu, 13 September 2017.
 
Dalam merayakan hari jadi yang ke-60 ini, SMP Xaverius 1 Bandar Lampung melibatkan berbagai elemen, mulai dari masyarakat, civitas akademik dan juga para donatur.
 
"Tahun ini kami berharap semua akan melalukan kegiatan ini dengan penuh suka cita. Sejak awal kegiatan untuk pembinaan karakter untuk mengolah hati dan tiga daya jiwa yakni keingatan, kehendak dan keputusan yang sangat dipengaruhi oleh panca Indera," paparnya.
 
Dengan usia yang menginjak 60 tahun ini, pihak sekolah berharap akan menciptakan lulusan yang memiliki karakter CHYBK dan perduli akan lingkungan. "Cerdas, humanis, yakin akan penyelenggara illahi, berkaraker dan kebersamaan," tuturnya.(*)
 
Laporan wartawan Saibumi.com Aden Kuswira Wicaksana

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner