Logo Saibumi

TKI Lampung Timur Meninggal Diduga Berangkat Ilegal, Kerabat : Pemerintah Daerah Lepas Tangan

TKI Lampung Timur Meninggal Diduga Berangkat Ilegal, Kerabat : Pemerintah Daerah Lepas Tangan

Puluhan warga mengantarkan almarhum untuk dimakamkan di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampungudik, Lamtim, Rabu 13 September 2017. | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Sekampungudik - Keluarga telah memakamkan jenasah Darwanto (30), warga RT 30 Dusun VII Desa Sidorejo Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur yang bekerja sebagai TKI di Malaysia, Rabu 13 September 2017 pagi.

Penuturan kerabatnya, M Rusli bahwa korban meninggal karena terkena penyakit liver berdasarkan hasil diagnosa pada salah satu rumah sakit di Malaysia. Sehingga sejak sakit tidak bekerja sebagai kuli panggul kayu untuk bahan arang.

"Sejak dibawa ke Indonesia tidak ada satu pun dinas maupun pemerintah daerah yang turut mengawal pemulangan jenazah korban," kata dia kepada Saibumi.com.

M Rusli tidak menampik bila korban masuk sebagai TKI di Malaysia melalui jalur ilegal. Korban menjadi TKI selama tujuh tahun sejak 2011. "Memang ilegal dia bekerja di sana," ungkapnya.

Sementara itu, puluhan warga mengantarkan almarhum ke pemakaman umum desa setempat.
Paman korban, Narso mengaku bila keponakannya tidak mempunyai jejak penyakit liver sebelum berangkat ke Malaysia. "Ya baik-baik saja. Ya kami sebagai keluarga sudah menerima," ungkapnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner