Logo Saibumi

Diduga Sakit Pinggang, TKI Asal Lamtim Meninggal di Malaysia, Tiba Malam Ini

Diduga Sakit Pinggang, TKI Asal Lamtim Meninggal di Malaysia, Tiba Malam Ini

Jenasah Darwanto, TKI asal Lamtim tiba di rumah duka Desa Sidorejo Kecamatan Sekampungudik, Selasa 12 September 2017 malam. | Nurman Agung/Saibumi.com

Saibumi.com, Sekampungudik - Kabar duka datang dari pahlawan devisa negara. Darwanto (30), warga RT 30 Dusun VII Desa Sidorejo Kecamatan Sekampungudik Lamtim yang bekerja sebagai kuli panggul kayu untuk bahan areng meninggal di Malaysia pada Kamis 7 September 2017 malam.

Jenasah korban diterbangkan dari Malaysia turun di Bandara Radin Inten II Natar Lampung Selatan. Kemudian, jenasah diantar dengan mobil ambulance dan tiba di rumah duka sekira pukul 23.04 WIB Selasa 12 September 2017.

Banyak tetangga yang berdatangan ke rumah korban untuk melayat.
Penuturan Sumarso (60), ayah korban, bahwa anaknya bekerja sebagai TKI baru pertama kali, dan bekerja sebagai kuli panggul kayu sejak 2011 di Malaysia.

"Dia baru kali pertama ke luar negeri," ucapnya kepada Saibumi.com malam ini di rumahnya.

Sumarso mendapat kabar melalui telepon dari Jasmanto, adik korban, bahwa kakaknya meninggal sekira pukul 21.00 waktu Malaysia pada Kamis 7 September 2017.

"Adiknya yang telepon ke kami," ungkapnya.

Menurut Sumarso, anaknya nelpon terakhir sebulan lalu karena mengeluh sakit pinggang. Rencana jenasah akan dikebumikan pada Rabu 13 September 2017.

"Sejak sakit pinggang anaknya tidak bekerja. Kami ikhlas dengan kepergian dia," ungkapnya. (*)

Laporan wartawan Saibumi.com Nurman Agung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Sample Fixed Banner